54 Tahun Sambu Group:

Ditempa Semakin Tangguh, Diterpa Semakin Bertumbuh

Detikriau – Beroperasi sejak tahun 1967, Sambu Group telah melewati banyak tantangan dan cobaan. Sebagai industri yang berfokus pada pengolahan kelapa terpadu di Indonesia, tempaan berbagai persoalan menjadikan Sambu Group semakin kuat. Baik saat fluktuasi pasar, krisis moneter dunia, perubahan iklim cuaca, hingga pandemi Covid-19 melanda. Eksistensi Sambu Group hingga kini memperlihatkan ketangguhannya dalam melewati berbagai kondisi.

Menjelang akhir dari tahun 2021, tepatnya tanggal 5 Desember 2021, Sambu Group genap berusia 54 tahun. Bukanlah suatu usia yang muda dan perjalanan yang mudah bagi suatu perusahaan untuk dapat bertahan terutama dalam menghadapi pandemi dan anacaman kesehatan seperti saat ini.

Tema yang diusung untuk ulang tahun Sambu Group kali ini adalah “Ditempa Semakin Tangguh, Diterpa Semakin Bertumbuh”. Sambu Group menggambarkan perjalanannya yang kerap menghadapi tantangan dari beragam aspek kehidupan dan bisnis.

Dalam perjalanannya untuk menjaga keberlangsungan ekosistem kelapa, banyak cobaan dan tantangan yang dihadapi Sambu Group. Bukannya melemahkan, hal ini justru menguatkan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang. Sambu Group banyak mengambil pelajaran dan nilai, sehingga menjadi pengalaman berharga, yang memperkaya serta memperkuat eksistensinya.

A Ginting selaku Humas Sambu Group menyampaikan, “Eksistensi Sambu Group tak lepas dari dukungan beragam pemangku kepentingan yang solid dan saling mendukung untuk menghadapi beragam terpaan ujian. Termasuk dengan petani kelapa, yang bersama bahu membahu, dan memiliki kesalingtegantungan. Dengan tekad besar untuk berkembang bersama seluruh pemangku kepentingan, Sambu Group terus berupaya untuk berkontribusi dan memajukan wilayah sekitar operasional melalui bisnis yang berkelanjutan.”

Berbagai persoalan memang akan ada dan menerpa, namun Sambu Group bersama seluruh pemangku kepentingan, bertekad untuk mengatasinya serta keluar sebagai pemenang, demi keberlangsungan dan keberlanjutan ekosistem kelapa.

Perjalanan lebih dari setengah abad ini selayaknya menjadi tolak ukur sebagai perusahaan yang tidak hanya mampu bertahan namun juga memberi sebanyak mungkin manfaat bagi sekitarnya. Bersama pemangku kepentingan lainnya, Sambu Group siap menempuh perjalanan panjang berikutnya.

“Selamat ulang tahun Sambu Group yang ke-54. Layaknya besi, semakin ditempa semakin kuat dan semakin baik kualitas serta elok bentuknya. Dan layaknya kelapa, meski diterpa angin, ia tetap bertumbuh, berbuah dan memberikan banyak manfaat bagi sekitarnya. Sukses dan maju terus Sambu Group!”, tutup A Ginting./*

Diterbitkan oleh detikriau.id

Aktif di Jurnalis. Pekerjaan : Wartawan Harian Vokal. owner www.detikriau.org, Anggota "Aliansi Jurnalis Independen (AJI)" Pekanbaru (Riau).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.