Bupati Inhil ekspos usulan pembangunan dihadapan Anggota DPR RI

Tembilahan, detikriau.org — Bupati Inhil, HM Wardan ekspos usulan kegiatan pembangunan, baik yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, Provinsi Riau maupun kewenangan Kabupaten Inhil yang  membutuhkan dukungan Pemerintah Pusat.

Pemaparan ini disampaikan Bupati  dalam  pertemuan dengan  Anggota Komisi V DPR RI asal Dapil 2, H Syahrul Aidi Maazad, LC. MA dalam agenda kunjungan kerja (kungker) di Aula Kantor Bupati Inhil, Senin (8/3/2021).

Kedatangan anggota DPR RI ini didamping Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas RI H. Erwin Dimas serta empat Kepala Balai dari Kementerian PUPR RI.

Turut hadir mendampingi Bupati, Anggota DPRD Inhil H Edi Haryanto Sindrang serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kunjungan Bapak Syahrul dan Bapak Erwin Dimas ke Kabupaten Indragiri Hilir. Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih Bapak-bapak Kepala Balai yang telah berkenan hadir di Kabupaten Indragiri Hilir,” Dikatakan Bupati

Dalam eksposnya sejumlah usulan prioritas yang disampaikan Bapati meliputi usulan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan nasional dan turap disepanjang jalan nasional yang merupakan kewenangan langsung dari Kementerian PUPR RI. Selain itu, disampaikan juga usulan yang menjadi kewenangan Kementerian Perhubungan RI terkait perbaikan infrastruktur Pelabuhan Samudra Kuala Enok dan perbaikan Infrastruktur Bandara Tempuling melalui Penambahan Run Way Bandara.

Tidak lupa pula, Bupati Inhil juga menyampaikan usulan terhadap program dan kegiatan yang telah dan akan dijalankan oleh Pemkab Inhil khususnya di sektor Perkebunan, Perikanan, Pariwisata, Perumahan dan Pemukiman, serta Program DMIJ Plus Terintegrasi.

H Syahrul nyatakan menyambut baik usulan yang disampaikan Bupati dan berjanji untuk  memperjuangkannya ditingkat pusat, ia juga meminta kepada para Kepala Balai untuk menjadikan catatan penting dalam kegiatan Kementerian PUPR nantinya.

“Insyaallah usulan yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati ini akan menjadi perhatian khusus bagi kami bersama-sama dengan Bapak Erwin Dimas, dan akan kami sampaikan kepada Mitra Kerja Komisi V DPR RI yaitu Kementerian PUPR, Perhubungan dan Kementerian Desa, serta Kementerian lainnya sesuai dengan usulan, dan khusus untuk usulan ke Kementerian PUPR agar Bapak-bapak Kepala Balai dapat menjadikannya sebagai catatan penting sebagai skala prioritas”, ujar Politisi PKS ini.

Senada, H. Erwin Dimas dalam sambutannya juga menyambut baik usulan Bupati tersebut dan menyampaikan rasa suka cita atas dukungan penuh dari Bapak Syahrul Aidi untuk memperjuangkan program pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir ditingkat pusat.

“Saya menyambut baik segala usulan yang telah disampaikan Bapak Bupati, dan saya juga mengucapkan apresiasi tinggi atas dukungan penuh dari Bapak Syahrul Aidi untuk memperjuangkan program-program pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir ditingkat pusat khususnya pada sektor Infrastuktur, Air bersih dan Perkebunan” ungkapnya.

Untuk sekedar menginformasikan, empat Kepala Balai dari Kementerian PUPR RI yang mengunjungi Inhil, yakni Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Riau, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera III./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.