Kami sampaikan kabar untuk anda

Pilkades Serentak Inhil 2021, Sekda Imbau Seluruh Camat untuk Bersikap Netral

Tembilahan, detikriau.org – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H Afrizal MP meminta kepada seluruh Camat untuk bersikap netral menjelang dan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021.

Jika didapati adanya laporan penjabat Camat tidak mengindahkan imbauan ini dan terlibat dalam politik praktis dengan berpihak kesalah satu bakal calon, Sekda tegaskan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan aturan yang berlaku.

Penegasan tersebut disampaikan Sekda Afrizal ketika dikonfirmasi wartawan terkait temuan di lapangan adanya dugaan oknum Camat di Inhil yang terkesan mendukung ke salah seorang Kepala Desa (Kades) yang bakal ikut bertarung di Pilkades 12 Oktober mendatang.

“Silahkan membuat laporan jika ada Camat yang tidak netral dan terlibat politik praktis. Semua Camat akan kita ingatkan kembali untuk mensukseskan Pilkades mendatang. Sehingga pelaksanaan pemilihan berjalan sesuai harapan,” Ujar Afrizal

Sebelumnya, beredar rekaman suara dari salah seorang oknum Camat di Inhil dalam pidato sambutan disebuah kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj pada hari pertama di bulan maret 2021 yang lalu dengan terang menyampaikan dukungan dan bahkan terkesan jelas mengajak warga untuk memilih salah satu bakal calon kades.

Sikap dari pernyataan oknum Camat ini tentu saja menjadikan banyak Tanya ditengah masyarakat./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.