Kadis PMD Inhil: Jangan Ada Keberpihakan

Tembilahan, detikriau.org – Pantauan salah satu wartawan di lapangan, ada oknum Camat yang diduga menjadi Juru Bicara Kampanye dan terkesan memihak kepada Kepala Desa (Kades) yang hadir bersamanya di acara peringatan Isra Mi’raj, Senin (1/3/2021).

“Bukankah kita memilih orang-orang yang membawa kita di akhirat kelak adalah tokoh-tokoh agama para ulama. Begitu juga pak Kades (Kepala Desa) ini basic (dasar)nya adalah agama. Saya tau beliau (Kades) dari pasar kembang dan berpendidikan di madrasah, semua di agama,” kata Camat dalam sambutannya.

Hal tersebut tentunya membuat warga yang hadir di sana menjadi heran dan bertanya-tanya kenapa Camat yang baru dilantik tersebut, secara terang-terangan berbicara seperti itu.

“Baiklah bapak-ibu sekalian, bapak kepala desa kita kasih waktu sebentar  mungkin ada yang disampaikan seiring beliau ingin maju di kursi panas Pilkades,” sebut Camat seraya menutup sambutannya.

Atas dugaan adanya salah seorang Oknum Camat di Inhil yang terkesan berpihak kepada salah seorang kades (incambent) yang bakal ikut bertarung di Pilkades nanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhil Budi N Pamungkas mengatakan jangan ada keberpihakan.

“Biarkan ini (Pilkades) menjadi pilihan masyarakat sendiri,” imbau Kadis PMD saat dikonfirmasi wartawan tersebut

Jika benar demikian, katanya Budi lagi, untuk penindakan merupakan wewenang dari Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Inhil.

Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Inhil diagendakan 12 Oktober mendatang.

Beberapa putra-putri terbaik daerah pun sudah mulai dikabarkan akan ikut maju sebagai bakal calon. Begitu juga dari incambent yang berkeinginan dan berharap dapat kembali diberi kesempatan untuk menjabat.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Inhil Budi N Pamungkas mengajak agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkades sehingga berjalan secara aman dan damai.

ADVERTORIAL

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.