Kami sampaikan kabar untuk anda

RAT Primkop Kartika 2020, Kadiskop Inhil Berikan Apresiasi

Tembilahan, detikriau.org – Kodim 0314/lnhil menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika tutup buku tahun 2020 dengan tema Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Primkop Kartika Kodim 0314/lnhil, Kamis (25/02/2021).

Kegiatan RAT ini di laksanakan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani, Tembilahan Hulu dengan dipimpin langsung oleh Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa Tahun lalu, RAT tutup buku terkendala oleh adanya pandemi Covid 19 sehingga baru dapat dilaksanakan di triwulan pertama tahun ini. RAT sangat perlu dan memang harus dilaksanakan sehingga arah, langkah dan rencana kerja dari primer Koperasi Kartika dapat terencana dan berjalan dengan baik sesuai dengan tema yang di usung pada RAT tutup buku tahun 2020 ini.

“Optimalkan SHU demi Kesejahteraan Anggota Primer Koperasi Kartika Kodim 0314/lnhil

Semuanya ini dapat terwujud, dapat berjalan, tentu saja atas dukungan dari semua pihak baik Dinas Koperasi dan partisipasi aktif dari seluruh anggota Koperasi. Tentu saja semua hasil, kesuksesan dan kelancaran yang kita peroleh ini tidak terlepas dari partisipasi aktif dan bimbingan dari dinas Koperasi Kabupaten yang secara terus menerus memberikan arahanya kepada pengurus Koperasi Kartika.

Untuk itu saya secara pribadi dan dinas selaku Komandan sandaran Koperasi mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas khususnya dan seluruh rekan rekan dinas koperasi pada umumnya,” ungkap Dandim 0314/Inhil.

Pada saat ini dan kedepan, Primkop Kartika harus terus mandiri, dapat membiayai operasional dan pengembangan usahanya sendiri, namun tetap dengan tujuan utama untuk mensejahterakan anggotanya, dalam hal ini Prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD khususnya satuan Kodim 0314/lnhil.

Kegiatan RAT tahun ini bertujuan untuk membahas dan menetapkan rencana kerja dan rencana anggaran belanja dan pendapatan serta membuat pedoman dasar dalam kegiatan pengkoperasian sampai satu tahun kedepan.

“Selamat melaksanakan rapat anggota tahunan bagi seluruh anggota Primkop Kartika, semoga agenda yang telah disiapkan dapat berjalan lancar dan segala hal yang diputuskan dalam RAT ini dapat menjadikan landasan bagi kemajuan Primer Koperasi Kartika kita,” tuturnya.

Sementara itu Kadiskop Teuku Edy Efrizal dalam sambutanya menilai sangat baik dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk Koperasi Primer Kartika yang sudah melaksanakan RAT tahun ini dengan laporan keuangan dan pertanggungjawaban yang menurutnya sangat memadai.

“Ini sangat luar biasa yang dilakukan oleh Koperasi Kartika dan perkembanganya, kami lihat dalam laporan itu sangat memuaskan.

Kami dari Dinas Koperasi siap mensuport semua kegiatan kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan dari Koperasi ini, luar biasa kalau menurut kami.

Kami berharap Koperasi Primer Kartika ini bisa menjadi contoh atau “pilot projek” untuk bagaimana mengelola koperasi itu dengan profesional. Semua ini tidak terlepas dari prestasi ketua yang luar biasa bisa yang telah mampu memajukan Koperasi Kartika ini,” sebutnya.

Dikatakannya, ini sangat baik untuk dijadikan percontohan bagi seluruh Koperasi yang ada di Kabupaten lnhil.

“Saya menyarankan, Koperasi koperasi yang ingin melakukan pembenahan, silahkan melakukan study banding ke Koperasi Primer Kartika untuk belajar disini,” pungkasnya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.