Kami sampaikan kabar untuk anda

Jam Komandan Dandim 0314/Inhil, Ini Pesannya untuk Anggota

Tembilahan, detikriau.org – Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal memberikan jam komandan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 0314/lnhil di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit IX, Kecamatan Tembilahan Hulu, rabu (24/02/2021).

Dalam pengarahannya, Dandim menyampaikan dan menekankan beberapa hal kepada seluruh anggota bahwa pada tahun 2020, Karhutla di Provinsi Riau khususnya Kabupaten lnhil menurun 80 persen. Semuanya itu tidak terlepas dari usaha dan kerja keras para Babinsa di wilayahnya masing masing.

“Pertahankan dan tingkatkan kinerja yang sudah baik, laksanakan terus patroli Karhutla, sosialisasikan terus kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan pencegahanya serta selalu berkoordinasi dengan aparatur lainya yang ada diwilayah agar dapat meminimalisir terjadinya Karhutla,” tutur Dandim.

Juga, Dandim menyampaikan agar para personil tetap melaksanakan dan menegakkan protokol kesehatan covid-19 dengan penerapan pola hidup sehat dan melaksanakan 4 M serta mengajak masyarakat agar ikut serta berdisiplin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, karena sampai saat ini penanganan virus corona masih menjadi prioritas.

“Jaga selalu keselamatan dan kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga. Karena saat ini banyak kasus anggota TNI yang meninggal akibat sakit dan kecelakaan serta karena covid 19,” sebutnya.

Jaga selalu keharmonisan keluarga dengan saling mengerti dan saling mengalah. Bagi yang keluarganya jauh jalin komunikasi dengan baik minimal 2 kali dalam 1 hari agar tidak terjadi salah paham.

“Hindari narkoba, investasi yang tidak jelas serta berbagai bentuk perjudian agar dapat meminimalisir permasalahan baik dalam keluarga maupun dalam kedinasan. Fikirkan masa depan keluarga, anak, istri dan diri kita sendiri untuk menghadapi hidup di masa pensiun nanti. Manfaatkan potensi yang ada namun jangan sampai bertentangan dengan hukum dan menyakiti orang lain,” jelas Letkol Inf Imir Faishal.

“Apapun yang kita peroleh, apapun yang kita dapatkan itu semuanya adalah rejeki dan ridha dari Allah SWT. Upaya yang kita lakukan itu hanyalah sebagai bukti bahwa kita bersungguh sungguh mengharapkan apa yang kita kehendaki, kebahagiaan, rejeki dan lainnya hingga Allah mengabulkan,” pungkas Dandim./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.