Makodim 0314/Inhil Gelar Kompetisi Menembak di Lapangan Tembak Bukit Tembilahan

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal

Tembilahan, detikriau.org  – Kodim 0314/lnhil melaksanakan kegiatan rutin bulanan  Minggu Militer Triwulan I yang diisi dengan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Bukit Tembilahan, Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Selasa (23/02/2021).

Kegiatan menembak ini tidak seperti minggu militer sebelumnya, biasanya hanya melibatkan seluruh Danramil dan Babinsanya dengan pelatih dari Makodim, namun hari ini seluruh Perwira, Staff dan anggota ikut terlibat dalam pelaksanaan kali ini.

Hal ini dilakukan lantaran adanya kompetisi yang diadakan oleh Komandan Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal untuk seluruh anggota TNI dijajaran Kodim 0314/lnhil.

Sebelum pelaksanaan menembak, seluruh anggota terlebih dahulu melaksanakan apel pagi dipimpin langsung oleh Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal.

Dalam arahannya, Dandim mengatakan bahwa para personil berkumpul disini guna melaksanakan kegiatan rutin bulanan, yaitu Minggu Militer. Pada kesempatan ini, digelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) dan kompetisi antar Koramil, staff dan Kompi latihan. Setiap Koramil dan staf akan dibentuk 1 tim petembak dan untuk kompi latihan akan dibagi menjadi beberapa tim, yang mana dalam 1 tim terdiri dari 6 orang petembak.

“Dengan mekanisme pelaksanaan, setiap petembak akan dibekali 30 butir amunisi dengan hanya satu sikap yaitu sikap tiarap tanpa tersandar dengan jarak 100 meter menggunakan 1 lesan untuk 1 orang,”Terang Dandim

Lanjut Dandim, ada 24 tim petembak yang mana dari 24 tim ini nanti akan diambil 6 tim pemenang yaitu juara 1, 2, 3, kemudian harapan 1, 2, dan 3.

“kompetisi menembak ini bertujuan untuk memotivasi para prajurit dalam melatih militansi dan mengingatkan kita akan jati diri seorang prajurit,” ditambahkan Dandim

Sejumlah hadiah juga sudah disediakan untuk para pemenang. Juara 1 diberikan hadiah uang tunai senilai Rp.1.500.000, juara 2  Rp. 1.250.000, juara ke 3 Rp. 1.000.000, juara ke 4 Rp.750.000, ke 5 Rp.500.000, dan terakhir Rp.300.000. Selain itu Koperasi juga telah menyiapkan hadiah grand price yaitu 1 unit sepeda motor merk Revo Vit namun khusus untuk ke 6 tim pemenang lomba tembak yang mendapatkan nilai tertinggi.

“Perhatikan faktor keamanan, jangan merasa diri tentara sudah jadi, sudah senior, hingga melupakan tindakan keamanan. Ikuti saja apa-apa petunjuk dari Pibak, agar semuanya bisa berjalan dengan tertib,aman dan lancar, karena suatu kegiatan tidak akan dinyatakan berhasil jika ada kerugian personil maupun materil,” Ingatkan Dandim.

Dandim juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukan oleh jajaran prajuritnya.

“Terus tingkatkan, terus tunjukan bahwa memang keberadaan kita disini tidak sebagai orang yang tidak berarti. Kedatangan kita harus menggenapkan, kepergian kita harus mengganjilkan, itulah prinsip yang harus di tanamkan rekan rekan untuk masyarakat,” pungkasnya./*

Diterbitkan oleh

detikriau.id

Aktif di Jurnalis. Pekerjaan : Wartawan Harian Vokal. owner www.detikriau.org, Anggota "Aliansi Jurnalis Independen (AJI)" Pekanbaru (Riau).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.