Kami sampaikan kabar untuk anda

Difitnah Kasus Mesum, Mantan Sekda Inhil Resmi Lapor ke Polisi

Mantan Sekda Inhil H Said Syarifuddin yang kini menjabat Widyaiswara Ahli Utama di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau

PEKANBARU, detikriau.org – H. Said Syarifuddin, SE.,MP.,Msn secara resmi melapor dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya ke Polda Riau, pada Selasa (23/02/2021) pagi.

Laporan disampaikan  perihal  fitnah yang di sebar oleh seseorang di sejumlah media sosial yang berisikan seakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) itu melakukan chatting yang tidak baik dengan seorang perempuan.

“Sekitar pukul 10.30 Wib saya datang ke Polda Riau tepatnya ke Subdit V Dit Reskrimsus untuk melapor apa yang terjadi pada diri saya terkait posting chat palsu dan foto pornografi yang diedit di twitter, facebook dan group wathsapp” tutur Said Syarifuddin

“Alat bukti cukup banyak berupa screenshoot yang di tayangkan di medsos tersebut saya serahkan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas masalah ini” harapnya.

Iapun berharap semua fitnah dan pencemaran nama baik terhadap dirinya itu dapat terungkap dan pelaku harus bertanggungjawab atas perbuatanya.

Sebelumnya Said Syarifuddin secara terbuka  juga sudah menegaskan bahwa kata-kata dalam chatting tersebut direkayasa sendiri oleh pelaku karena menurut Said Syarifuddin akun twitter miliknya sudah lama tidak dipergunakan.

“Itu tidak benar dan fitnah yang jahat, kata-kata yang dibuat itu dibuatnya sendiri karna akun twiter saya sudah lama tidak pernah digunakan dan bahkan sejak awal membuatnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ia juga memastikan bahwa foto yang disebar oleh okum yang tak bertanggung jawab tersebut merupakan editan yang wajahnya diambil dari fotonya dan badannya menggunakan badan orang lain.

“Yang bersangkutan ada chating ke saya minta uang agar di hapus postingnya itu tapi tidak saya layani dan nomor WA yang dipakaipun tidak seperti nomor biasanya yaitu + 1 (870) 259 4582,” ./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.