Terjun Langsung, Kapolres Inhil Pimpin Pendinginan Karlahut

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan/Foto: Dok Humas Polres Inhil/Ist

Tembilahan, detikriau.org – Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan beserta jajaran penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) melakukan pendinginan di lahan yang terbakar di Dusun Sekawan, Kecamatan Tempuling, Minggu (21/2/2021).

Selain melakukan pendinginan di Tempuling, Tim Gabungan juga melakukan pemadaman di perbatasan Enok dan giat patroli (Karlahut) di kecamatan tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat memimpin kegiatan tersebut menyebutkan adapun personel dalam giat tersebut terdiri dari Polri TNI, BPBD, Damkar dan masyarakat peduli api (MPA).

Diterangkan, lahan yang terbakar di  Dusun Sekawan, merupakan semak belukar yang mudah terbakar dan kondisi kering serta bertekstur gambut, dengan Luas sekitar 5 hektar (Ha).

Sementara alat yang digunakan untuk pendinginan yakni 6 unit mesin pompa air serta alat manual lainnya yang dapat digunakan dalam memadamkan dan mendinginkan Karlahut.

“Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar sama sama menjaga lahan dan secepat mungkin memberikan informasi jika ada titik api, memasang police line, memeriksa saksi saksi yang mengetahui sumber awal titik api bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat,” tukasnya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.