Kami sampaikan kabar untuk anda

Sat Narkoba Polres Inhil Tangkap MA, Barang Bukti “Bukan” Narkotika

Tembilahan, detikriau.org – Sat Narkoba Polres Inhil membekuk seorang pria berusian 26 tahun, MA di depan sebuah Wisma Jalan Telaga Biru Kecamatan Tembilahan Hulu pada hari Selasa, 16 Januari 2021 sekira pukul 00.30 Wib kemaren.

Warga jalan Sederhana ini diamankan dengan Barang Bukti Narkotika jenis Pil Ektasi palsu yang hasil racikan sendiri yang dipasarkan seharga Rp200ribu per butir.

“Setelah pelaku MA ditangkap dilanjutkan penggeledahan di rumah kost tempat tinggal pelaku di Jl. Sederhana, Tembilahan Hulu dan menemukan barang bukti berupa,” Disampaikan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas, AKP Warno, ahad (21/2/21)

“MA mengakui bahwa pil extacy palsu tersebut diracik sendiri di rumah kost nya, dengan komposisi bahan obat sakit kepala paramex, obat sakit kepala procold, obat nyamuk bakar baygon, autan sachet, obat tetes mata insto, air mineral dan pewarna makanan.” Dirincikan Warno

Pengakuan pelaku ini menurut Warno dikuatkan dengan hasil pemeriksaan sampel pil extacy yang dibawa penyidik Sat Narkoba ke Puslabfor Polda Riau, surat keterangan hasil laboratoris kriminalistik menyatakan bahwa pil extacy palsu tersebut mengandung acetaminophan dan caffeine, tidak termasuk narkotika maupun psikotropika.

MA mengakui memasarkan pil extacy hasil buatannya di Tembilahan dengan harga 200 ribu per butir.

“Terhadap terlapor MA telah cukup bukti dan dapat ditingkatkan ke proses penyidikan dalam perkara tindak pidana kesehatan, pasal 197 Jo 196 UU RI No. 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan,” ditambahkannya

Selain tujuh butir pil ektasi palsu, sebagai BB, Polisi juga menyita satu unit handphone,  satu mangkok kecil warna putih yang berisikan bahan yang diduga campuran untuk membuat pil extacy, dua bungkus bahan pewarna makanan warna kuning, dua bungkus bahan pewarna makanan warna merah, satu bungkus bahan pewarna makanan warna hijau, berikut satu set alat pencetak bahan pil extacy. /*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.