Perbaiki Ruas Jalan Kewenangan Provinsi, Inhil Dapatkan Kucuran Dana Rp104 miliar

Pekanbaru, detikriau.org – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Indragiri Hilir yang menjadi kewenangan Provinsi Riau akan dilakukan pekerjaan dengan dana mencapai Rp104 melalui APBD Provinsi Tahun 2021.

Hal ini diketahui dari hasil kunjungan kerja Komisi III DPRD Inhil yang dipimpin Ketuanya, Iwan Taruna ke Dinas PUPR Provinsi Riau.

Menurut Kepala Seksi Perencanaan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Riau, Teja, pengalokasian anggaran melalui APBD Riau ini tidak terlepas dari adanya peran Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Indragiri Hilir mendapat anggaran 104 Milyar. Ini semua tak terlepas hasil perjuangan dan dukungan Bapak H. Dani M. Nursalam,” disebut Teja.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Riau yang kala itu bersama Kepala Bidang SDA, Kepala UPT Wilayah 4 (empat) dan Kasi Perencanaan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Riau menyambut kedatangan Komisi III DPRD Inhil mengungkapkan, anggaran sebesar Rp 104 tersebut terdiri atas 4 program dan 11 sub kegiatan.

Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau serta anggota DPRD Provinsi Riau sekaligus Wakil Ketua Komisi IV (empat), H Dani M Nursalam atas usahanya memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Inhil.

“Terima kasih atas dukungan dan perjuangannya terhadap pembangunan infrastruktur,” ucap Iwan Taruna seraya mengungkapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Riau asal Kabupaten Inhil lainnya.

Dalam kesempatan ini, Iwan juga mengusulkan, dengan kondisi geografis, Inhil diharapkan akan mendapatkan alokasi dana yang lebih besar khususnya untuk program-program pembangunan yang memang menjadi kewenangan Provinsi di Kabupaten Inhil.

“Dengan letak geografis berbeda dari Kabupaten / Kota lainnya di Provinsi Riau, sudah semestinya Kabupaten Inhil memperoleh alokasi anggaran yang lebih besar,” pendapat  Iwan Taruna pada pertemuan yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas PUTR Kabupaten Inhil.

Untuk dikektahui, program dan sub kegiatan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 melalui APBD Provinsi Riau tersebut adalah pembangunan jalan Selensen – Kotabaru – Bagan Jaya, pembangunan jalan Simpang Kuala Saka – Teluk Lanjut – Sei Guntung, pembangunan jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka, rekontruksi / peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Simpang Tembilahan – Kuala Saka, pembangunan jembatan Air Baluy pada ruas jalan Selensen – Kotabaru – Bagan Jaya. Selain itu, ada program Peningkatan Sarana, Prasarana dan Utilitas Umum (PSU) serta pemeliharaan rutin Jaringan Irigasi Rawa di Kabupaten Indragiri Hilir./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.