Kami sampaikan kabar untuk anda

Tingkatkan Efektivitas Kinerja Panitia, PMD Inhil sosialisasikan Pengisian Anggota BPD

Simpang Gaung, detikriau.org – Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) melakukan sosial Pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bertempat di Kantor Desa Simpang Gaung Kecamatan, selasa (16/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gaung yang diwakili Kasi Pemerintahan Hamsan, Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan BPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Indragiri Hilir, Rechy Sandra Dana Saputra STP, Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul SSI, ketua LPM Desa Simpang Gaung Raja Ramli, Pendamping Desa, para perankat desa, para kandidat anggota BPD dan para tokoh di Simpang Gaung.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan BPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Indragiri Hilir, Rechy Sandra Dana Saputra STP, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bentuk pembinaan dan tindak lanjut pengisian BPD periode tahun 2021-2027. ini dimaksudkan untuk memudahkan seluruh tahapan dalam meningkatkan efektivitas kinerja panitia secara keseluruhan.

“Sebagaimana biasa rapat di kantor camat untuk mendudukan jumlah kuota BPD desa Simpang Gaung berdasarkan jumlah penduduk hasil data dari Dispendukcapil Kab. Inhil khususnya desa Simpang Gaung,” kata Rechy

Lebih lanjut Rechy mengatakan,Kandidat memang awalnya 11 orang tapi sekarang ini di jadikan 9 orang, dan pada hari ini juga kita sudah tentukan kuota BPD khususnya desa Simpang Gaung iyalah 7 orang laki laki dan 2 dari perwakilan perempuan,” tambahnya.

Saya berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik, dan tidak ada gesekan-gesekan dikemudian hari dan kami memberikan beberapa masukan masukan seperti jangan adanya interpensi kepada kepala desa, sebab BPD adalah wadah untuk melaksanakan fungsi pemerintahan di desa,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Gaung yang diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Gaung, Hamsan mengatakan dengan berjalannya kegiatan sesuai dengan pertemuan awal pelaksanaan sosialisasi dan penjelasan tentang pengisian anggota BPD Periode tahun 2021-2027.

“kami menghimpun seluruh panitia penyelenggara ibukota Kecamatan di kantor camat beberapa hari yang lalu dan memberikan masukan-masukan yang berupa sosialisasi seperti yang di sebutkan tadi untuk desa Simpang Gaung menanggapi hasil sosialisasi tersebut dan untuk menyatakan semua para kandidat lebih memahami mekanisme atau sistim pemilihan atau pengisian anggota BPD.” Ujar Hamsan

“pihak kecamatan sangat sangat mendukung dengan acara seperti ini karena sesuai sumberdaya manusia saat ini memang banyak mengalami kekurangan-kekurangan, dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan bisa menjadi contoh dan teladan desa-dasa lainnya, itulah harapan kami kepada masyarakat hususnya masyarakat di kecamatan Gaung sehingga memahami tentang mekanisme dan juga tugas-tugas pokok BPD,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul SSI menyambut baik diadakannya sosialisasi ini dan berharap memberikan dampak positif terhadap perkembangan desa Simpang Gaung.

“Saya berharap semua kegiatan dari awal sampai selesai kegiatan pengisian BPD berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala, mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT semoga acara kita ini di berikan keberkahan dan Insya Allah pemillihan BPD Tahun 2021-2027 kita akan laksanakan pada hari Rabu tanggal (24/2/2021) sesuai apa yang sudah dijadwalkan oleh panitia dalam musyawarah kesepakatan bersama,” imbuhnya.

ADVERTORIAL

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.