Kami sampaikan kabar untuk anda

Baru Berumur 1 Tahun, BUMDes Karya Abadi mampu Berikan Tambahan PAD

Teluk Belengkong, detikriau.org – Meski baru berumur satu tahun, BUMDes Karya Abadi terbukti telah mampu memberikan tambahan Pendapatan Asli Desa (PAD) bagi Desa Sumber Sari Jaya Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil sebesar Rp. 7.979.180.

BUMDes yang bergerak dibidang penyediaan pupuk bagi masyarakat ini kedepannya diharapkan akan semakin mampu berperan dalam mempercepat kemakmuran masyarakat Desa.

“Harapan saya kedepanya BUMDes Karya Abadi lebih maju dan terus berkembang serta semakin mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat termasuk mendapatkan dukungan lembaga Desa,” Ujar Kades Sumber Sari Jaya, Susiswanto dalam kegiatan Musyawarah Desa Pertangungjawaban Tahunan (MDPT) tahun buku 2020 yang dilaksanakan di gedung serba guna, jumat (12/2/21)

Kades Susiswanto menambahkan, BUMDes Karya abadi kedepan juga diharapkan lebih mampu untuk berperan dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat perdesaan selayaknya BUMDes yang telah berkembang di indonesia.

Pada laporannya Direktur Bumdes Karya Abadi, Simin yang di wakili sekretaris Imam Hadi Kuswanto mengatakan, terkait ketersedian barang  yang dikelola oleh BUMDes, salah satunya ketersediaan pupuk yang diinginkan masyarakat, kondisinya saat ini sedang langka.

“Akan tetapi kami sebagai salah satu pihak yang memberikan pelayanan terhadap konsumen, melalui unit usaha BUMDes sedang berusaha keras mencari stok dari supplier lain serta menyesuaikan dengan harga barang Demi kenyamanan masyarakat.”Dikatakan Imam Hadi

Setakat ini, ditambahkan Imam, dengan usia yang masih sangat muda, Bumdes Karya Abadi tentunya masih membutuhkan berbagai bimbingan dan pembinaan agar pekembangan kedepannya Badan Usaha Milik Desa Ini lebih mampu memenuhi harapan masyarakat.

Untuk sekedar diektahui, kegiatan tahunan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Lembaga Desa, Direktur BUMDes, Babinkamtibmas, serta Fasilitator DMIJ Plus Terintegrasi dan Masyarakat Desa Setempat.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan dan pemberian doorprize kepada para nasabah yang paling sering bertransaksi dan paling banyak membeli barang./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.