Kami sampaikan kabar untuk anda

Jalin Komunikasi Baik Dengan Tokoh Agama, Kapolres Kunjungi PCNU Inhil

Tembilahan, detikriau.org — Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Inhil, di Jalan H. Arief Parit Tembilahan Hulu, Selasa (2/2/21)

Selain Kapolres Inhil, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasat Polair Polres Inhil AKP Rizki Hidayat, Plh. Kasat Intelkam Polres Inhil,dan  Iptu. I.G.P. Panji Muda. Rombongan Kapolres diterima dan disambut langsung oleh Rais PCNU Inhil  K.H. Abdul Muis Kurnain, Ketua PCNU Inhil H. Abdul Hamid, Wakil Katib PCNU Kab.Inhil, Drs. H. Mukrin, Seketaris PCNU Cabang Inhil, Muhammad Yamin.

Kapolres Inhil menyebutkan, kknjungan silaturahmi ini sengaja dilaksanakannya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh agama yang ada di Inhil.

“Selain itu kami juga melakukan komunikasi interaktif mengenai informasi perkembangan situasi kamtibmas serta menyerap segala permasalahan-permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat, khususnya di wilayah Tembilahan,” kata Kapolres Inhil.

Dalam kegiatan Silaturahmi Kamtibmas tersebut, Kapolres Inhil menyampaikan harapan dengan adanya komunikasi yang baik, dapat menjaga keamanan serta ketertiban dengan terjalinnya kebersamaan yang melibatkan Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang ada.

“Semua elemen agar bersama-sama dapat membantu aparat Kepolisian, khususnya Polres Inhil dalam menjaga situasi keamanan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terkait tentang wabah virus corona (covid-19) dilingkungan masing-masing,” harap AKBP Dian.

Selain itu Polres Inhil berharap semua tokoh dapat memberi edukasi kepada masyarakat terkait Kebhinekaan Tunggal Ika yang ada untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), agar tidak terjadi perpecahan yang di dasari oleh adanya berita-berita hoax yang beredar di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PCNU Inhil H Abdul Hamid sepakat dengan apa yang dikatakan Kapolres Inhil.

“NU sebagai ormas keagamaan siap bersinergi dengan pihak-pihak terkait khususnya Polri dalam upaya mempertahankan kondusifitas Kamtibmas yang selama ini sudah dirasakan bersama,” kata H. Abdul Hamid./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.