15 Februari Inhil mulai uji cobakan pembelajaran tatap muka. Ini ketentuannya

Ilustrasi pembelajaran tatap muka disekolah dimasa pandemi covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan/Foto ilustrasi: Internet

Tembilahan, detikriau.org – Pemkab Inhil kembali rencanakan untuk menerapkan pembelajaran tatap muka yang diawali pada 15 Februari 2021 mendatang. Kebijakan ini diputuskan setelah dilakukannya rapat dalam rangka penetapan pembelajaran tatap muka terbatas masa pandemi Covid-19 di kantor BPBD Inhil, jalan Swarna Bumi Tembilahan, selasa (2/2/21)

“Keputusan pembelajaran tatap muka direncanakan mulai tanggal 15 februari mendatang. Hanya saja sifatnya masih terbatas. Diawali dengan siswa tingkat tertinggi dijenjang pendidikan, siswa kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA,” Ujar Bupati Inhil HM Wardan.

Dilanjutkan Bupati, jika setelah berjalan selama 2 bulan sejak mulai diberlakukannya pembelajaran tatap muka pada 15 februari dan tidak terdampak covid-19, maka pembelajaran tatap muka akan dilanjutkan dan diterapkan untuk seluruh kelas.

“Pelaksanaannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti dengan menyediakan tempat cuci tangan, penggunaan masker, pengaturan tempat duduk serta pengaturan dan pengawasan sejumlah aktifitas lainnya dalam kaitan hal itu,” diterangkan Bupati

“waktu pembelajaran disekolah paling lama hingga pukul 11 siang. Jika jumlah siswanya banyak, masuknya diatur secara bergilir, prinsipnya harus mempertimbangkan jarak”

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyebutkan bahwa sesuai dengan arahan mentri pendidikan RI, sebelum pemberlakuannya, orang tua siswa atau wali murid haruslah memberikan surat persetujuan bahwa anaknya atau peserta didik disetujui untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. /*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.