Edarkan Ganja dan Shabu, Polisi Bekuk Warga Tempuling

Barang Bukati yang disita petugas kepolisian dari Tsk SY/Foto: Arsip Polres Inhil/dro

Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Inhil meringkus SY (37), atas kepemilikan 2 paket shabu seberat 11,86 gram dan ganja kering seberat 42,84 gram pada sabtu, tanggal 30 Januari 2021 kemaren di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling.

SY mengaku bahwa narkotika jenis shabu didapatkan dari pesakitan kasus narkotika SU (39) yang saat ini mendekam di tahan Polsek Kempas Polres Inhil dan Ganja dari seseorang dengan inisial T yang keberadaannya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Diterangkan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, pengungkapan kasus bermula saat anggota Satres Narkoba Polres Inhil memperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki inisial SY sering melakukan transaksi narkoba di Desa Mumpa.

Informasi tersebut disampaikan kepada Kasatres Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar. Selanjutnya Kasat Narkoba memerintahkan Ops Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan.

“Pada Sabtu 30 Januari 2021 sore, anggota Sat Res Narkoba melakukan penangkapan terhadap SY dirumahnya, di Desa Mumpa,” kata AKP Warno, senin (1/2/21)

“Setelah diamankan, anggota Sat Res Narkoba Polres Inhil langsung memanggil RT dan warga setempat untuk dilakukan penggeledahan. Terhadap SY temukan barang bukti 2 paket shabu seberat 11,86 gram dan ganja kering seberat 42,84 gram,” ditambahkannya.

Sebagai Barang Bukti juga diamankan 2 unit handphone, alat hisap shabu, 1 buah kamera CCTV dan timbangan digital.

“Dari hasil interogasi, SY memperoleh shabu tersebut dari SU yang ternyata seorang tahanan tindak pidana narkotika di Polsek Kempas, sementara ganja kering diperoleh dari T yang saat ini masih kami selidiki,”

SY dibawa ke Polsek Kempas dipertemukan dengan tersangka SU, dan SU mengakui shabu tersebut berasal darinya.

“SY dan barang bukti yang berhasil diamankan dibawa ke Polres Inhil untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tutup AKP Warno./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.