Kami sampaikan kabar untuk anda

Mendekam dibalik jeruji, rumah kakek pengedar sabu disantroni maling

RH (19) pelaku pencurian / Foto: Arsip Polres Inhil

Keritang, detikriau.org – Rumah kediaman kakek 66 tahun, KU warga Kotabaru Siberida Kec Keritang Inhil digeranyang maling. Akibat kejadian ini, pesakitan kasus narkotika yang baru dibekuk polisi pada 23 januari 2021 yang lalu itu harus kehilangan harta benda jutaan rupiah.

Keterangan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas, AKP Warno, pelaku pencurian merupakan residivis kasus pencurian RH (19) juga warga Kotabaru Siberida.

RH diketahui mencuri perhiasan berupa jam tangan merk ternama, sebuah cincin Delima dan dompet berisikan uang 100 ribu rupiah disebuah rumah milik KU di jalan Home Base, Lorong Seratus Desa Kotabaru Sebrida, Kecamatan Keritang.

Diterangkan AKP Warno, kronologi pencurian terjadi pada Sabtu 23 Januari 2021 siang, tetangga melaporkan kepada KU yang sedang mendekam di balik jeruji Polsek Keritang, bahwa ada orang yang masuk kedalam rumah melalui pintu belakang.

“Setelah dilakukan pengecekan rumah KU oleh anggota kepolisian dan beberapa saksi, barang-barang KU sudah tidak ada lagi alias hilang didalam rumah,” kata AKP Warno

atas kejadian tersebut, KU mengalami kerugian materil kurang lebih sebanyak Rp. 5.100.000.

Kemudian pada Senin 25 Januari 2021 pagi, KU melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Keritang.

Berdasarkan laporan tersebut  Plh. Kapolsek Keritang Ipda Delni Atma Saputra bersama anggota unit reskrim polsek keritang melakukan penyelidikan.

“Di hari yang sama, hasil penyelidikan diketahui pelaku pencurian adalah RH (Residivis perkara tindak pidana pencurian) setelah dilakukan penangkapan disita barang bukti berupa 1 jam tangan warna kuning mas, 1 cincin Delima warna merah dan 1 buah dompet warna hitam yang di dalamnya berisikan uang sebanyak Rp. 60.000”

“RH dan barang bukti dibawa ke Polsek Keritang guna penyidikan lebih lanjut.” Akhiri AKP Warno./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.