Pecah Record Lagi. Dalam 1 Hari 14.224 WNI Terjangkiti Virus Corona, 283 Meninggal Dunia

Jakarta, detikriau.org – Kasus korona di Indonesia makin melambung, dalam 24 jam terakhir, 14.224 warga terjangkiti dan 283 orang meninggal dunia, sabtu (16/1/2021)

Mengutip data melalui akun twitter BNPB Indonesia, dengan penambahan kasus baru  ini, total konfirmasi di Indonesia menjadi 896.642 dan pasien meninggal dunia bertambah menjadi 25.767 jiwa. Kabar baiknya, 8.662 pasien sembuh, total sembuh bertambah menjadi 727.358.

Juga dilampirkan bahwa penambahan kasus baru didapatkan dari hasil pemeriksaan 63.300 spesimen. Saat ini pemerintah masih mengawasi 69.414 warga dengan status suspek.

Hari ini juga dari 34 Provinsi di Indonesia hanya Provinsi Sulawesi Barat yang tidak melaporkan adanya penambahan kasus baru.

Pulau Jawa masih menjadi episentrum penyebaran covid-19, dimana DKI Jakarta melaporkan penambahan 3.536 kasus baru, Jawa Barat 3.460, Jawa Tengah 1.997, dan Jawa Timur 1.160. Provinsi Riau sendiri melaporkan penmabahan 96 kasus baru./ dro

Diterbitkan oleh

detikriau.id

Aktif di Jurnalis. Pekerjaan : Wartawan Harian Vokal. owner www.detikriau.org, Anggota "Aliansi Jurnalis Independen (AJI)" Pekanbaru (Riau).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.