Kepala BC Tembilahan Baru Ketahui Adanya Korban Jiwa dari Pemberitaan Media

Tembilahan, detikriau.org – Kepala Bea dan Cukai Tembilahan Ari Wibowo Yusuf mengaku awalnya pihaknya tidak mengetahui adanya korban jiwa dalam penindakan terhadap kapal cepat bermuatan rokok illegal diperairan Sungai Bela Kabupaten Indragiri Hilir pada jum’at (15/1/21). Kabar tersebut menurutnya baru diketahui dari pemberitaan media.

“Saya baru mengetahui adanya korban jiwa dari pemberitaan media,” Dikatakan Ari saat menggelar Konfrensi Pers di pintu masuk gedung kantor Bea dan Cukai Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, sabtu (16/1)

Dari informasi yang diterima, kata Ari, saat itu situasi sangat kacau. Yang diketahui hanya ada satu orang yang terjun kelaut saat dilakukan penangkapan. Namun setelah situasi agak tenang, pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

“Saya belum dapat informasi berapa orang yang tertembak. Anggota BC Tembilahan  yang ikut dalam penindakan itu saat ini masih berada di Tanjung Balai,” Ujar Ari

Dipertanyakan wartawan perihal kesimpang siuran pemberitaan pelaku penembakan apakah dari anggota BC Tanjung Balai atau BC Tembilahan, Ari enggan menanggapi.

“Terkait kasus ini seluruhnya ditangani oleh Dirjen BC Pusat” kilahnya.

Dari pemberitaan media, dalam kejadian ini setidaknya satu orang meninggal dunia, yakni H Jum’an alias H Permata bin Selo. Pengusaha yang berdomisi di Kota Batam ini tewas dengan satu luka tembakan dibagian dada kiri dan dua luka tembakan di dada bagian tengah.

Keterangan yang diterima detikriau.org dari salah seorang anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Inhil disela konfrensipers BC Tembilahan, sabtu (16/1), selain mantan Ketua KKSS Batam, H Permata, dua orang lainnya ikut tertembak peluru tajam dalam kejadian itu.

“Tiga orang yang tertembak. H Permata meninggal ditempat dan dua lainnya masih belum diketahui keberadaannya.” Sebutnya./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.