Pimpin Rapat Bahas Covid-19, Ini penjelasan Bupati Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Pemberian vaksinasi menurut Bupati Inhil HM Wardan ditujukan untuk menurunkan tingkat kesakitan dan kematian akibat covid-19 dengan membentuk kekebalan kelompok guna mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat serta memperkuat sistem kesehatan secara keseluruhan.

Hal ini disampaikan Bupati saat memimpin rapat di Aula Kantor Bupati Inhil, Kamis (15/1/2021).

Rapat yang juga dihadiri Unsur Forkopimda Inhil, Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti, Sekda Inhil Afrizal, Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi  serta sejumlah pejabat esselon ini menyikapi perihal penyebaran covid-19 yang menunjukkan trend peningkatan pasca liburan, penyamapaian informasi tentang vaksinasi serat kebijakan untuk kembali menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedianya akan dimulai pada tanggal 16 Januari 2021.

“Masalah vaksinasi  sudah dapat izin penggunaanya dan dari MUI Pusat sudah mengeluarkan Fatwa halal penggunaan vaksin sinovac,” Ujar Bupati

Untuk itu, Bupati berharap kepada para tokoh agama dan masyarakat  untuk dapat bisa membantu mensosialisasikan serta mengedukasi pemikiran masyarakat terhadap vaksin “sinovac” dengan menggunakan bahasa yang sederhana agar mudah dimengerti masyarakat.

“Kebijakan untuk kembali menunda kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini tidak hanya di Inhil tapi di seluruh wilayah Provinsi Riau.” Tegaskan Bupati.

Sumber: Prokopim Inhil/Muhammad Agustan

Editor: dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.