Komisi II DPRD Inhil Sambangi Perumda Tirta Indragiri

“Upayakan Percepatan Penyehatan Perumda TI”

Tembilahan, detikriau.org – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Perusahaan Milik Daerah Tirta Indragiri. Kunjungan ke Perumda yang membidangi penyedian air bersih kepada masyarakat ini merupakan salah satu  upaya peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD khususnya bersama mitra kerja pada kamis (7/1/2021) yang lalu.

Rombongan Komisi II yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Amd Junaidi disertai Wakil Ketua Taufiq Hidayat beserta beberapa anggota ini langsung disambut oleh Direktur Perumda TI Ir. Ahmad Hafiz.

“Kunker ini merupakan upaya peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD khususnya bersama mitra kerja,” Ujar Wakil Ketua Komisi, Taufiq

Pada kunker kali ini, Taufiq menyebutkan pihaknya melakukan diskusi bersama pimpinan Perumda. Selain mengkonfirmasi kemungkinan adanya kendala lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, DPRD juga memintakan informasi mengenai apa saja yang diperlukan Perumda untuk meningkatkan kinerja dan layanannya dalam hal percepatan penyehatan Perumda Tirta Indragiri.

“Dengan kunjungan ini setidaknya ada upaya saling berbagi masukan, terutama mendorong upaya pemerintah daerah dalam memaksimalkan fungsi utama dalam mendukung penuh program dari Perumda TI,”ditambahkan Politisi Partai Nasdem ini

“Bagi kami,  apa yang menjadi masukan yang berkaitan dengan tupoksi lembaga DPRD, maka akan menjadi pertimbangan dalam mengungkapkan pada rapat dan pembahasan di dalam komisi,”pungkasnya.

Sementara itu Direktur Perumda TI, Ir. Ahmad Hafiz menyebutkan bahwa kunker Komisi II ini menjadi salah satu ajang bagi pihaknya untuk mengutarakan berbagai kendala dan menyampaikan masukan dalam rangka percepatan penyehatan Perumda TI.

“Selebihnya kita berharap agar kedepannya pihaknya dapat terus memperkuat sinergi dengan Komisi II untuk mewujudkan percepatan penyehatan Perumda TI ini,” Akhirinya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.