Kami sampaikan kabar untuk anda

Buka Muscam, Datok Ferryandi Berharap DPH dan MKA LAMR Gaung Mampu Junjung Adat dan Martabat Melayu

Datok Seri Amanah Adat Dr Ferryandi, ST. MM. MT

Gaung, detikriau.org – Datok Seri Amanah Adat Dr Ferryandi, ST. MM. MT apresiasi atas terselenggaranya musayawarah kecamatan (muscam) pemilihan ketua DPH dan MKA LAMR Gaung. Ia berharap nantinya yang terpilih merupakan orang terbaik.

“Semoga yang terpilih merupakan orang yang terbaik dan dapat membawa kebesaran untuk kemajuan LAMR Gaung,” Harap Datok Ferryandi di Gaung, kamis (31/12/2020)

Dikatakannya, LAMR merupakan sebuah organisasi yang pastinya memiliki tujuan dan cita-cita yang akan dicapai, maka itu untuk mencapai tujuan tersebut organisasi membutuhkan pemimpin yang dapat menyusun strategi sebagai mana tunjuk ajar melayu.

“Adat rumah ada tuannya, Adat kampung ada penghulunya, Adat ke Negeri ada Rajanya,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan peserta muscam yang hadir.

Datok Ferryandi berharap Kepada yang terpilih sebagai ketua DPH dan MKA serta para pengurus LAMR Gaung untuk dapat bekerja sesuai dengan program yang disusun dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

Lebih jauh ia menjelaskan, Karena amanah yang diemban sebagai Ketua dan pengurus mengandung makna dan konsekuensi maka hendaknya diharapkan mampu menjunjung adat dan martabat Melayu di Bumi Sri Gemilang ini.

“Kabupaten Inhil saat ini merupakan miniatur Indonesia, dimana terdapat berbagai macam suku dan agama, untuk itu sangat diminta ketokohan dan ketauladanan dari para pengurus LAMR Ini,” ulasnya.

Terkahir Ia juga berharap LAMR Gaung dapat menjadi payung dan pemersatu untuk saling bahu membahu bersame-sama dengan paguyuban kesukuan lainnya untuk bersama-sama ikut membangun Kabupaten Inhil menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kecamatan Gaung ini dibuka resmi oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Datok Seri Amanah Adat Dr. H Ferryandi, ST. MM. MT

Muscam LAMR Gaung ini langsung dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gaung seperti Plt Camat Gaung, Polsek Gaung, Danramil 05/Reteh GAS serta para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Gaung.

Tidak hanya Datok Seri Amanah Adat Datok Ferryandi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAMR Inhil, Datok Seri Amanah Adat H. Said Syarifuddin, Wakil Ketua LAMR Inhil, Datok Agustian Rasmanto serta Sekretaris LAMR Inhil, Datok Mahmudin./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.