Kami sampaikan kabar untuk anda

193 Personil Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun

Tembilahan, detikriau.org – Dimpimpin Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, 193 personil gabungan mengamankan malam pergantian tahun baru2020/ 2021. Ke 193 personil gabungan terdiri dari anggota Polri 123 personil, TNI 30, Satpol PP 20, dan Dinas Perhubungan 20 personil Kamis (31/12/2020)

Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Wakapolres Inhil Kompol Kari Amsah Ritonga, Para PJU Polres Inhil, Pasi Ops Kodim 0314/ Inhil Kapten Inf Tarmizi, para Kasatfung Polres Inhil, Kasatpol PP Inhil diwakili oleh Pasi Ops Satpol PP Kab Inhil Febri Syahwani, Kadishub, Perwira Polres Inhil, Personel Polres Inhil, Personel Kodim/0314 Inhil, Personel Satpol PP Inhil sebanyak 20 Personel serta Personel Dishub.

Dalam kegiatan ini, personil gabungan dibagi dalam dua kelompok. Personil sekat jalan terdiri dari Gabungan Personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub dengan jumlah titik sekat jalan sebanyak 15 titik sekat jalan, dan Personil Patroli Mobile disekitaran Kota Tembilahan terdiri dari 3 Regu yang masing-masing regu terdiri dari Personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

“dengan mempertimbangkan penanganan covid-19, guna menjaga situasi agar tetap aman dan terhindar dari penyebaran virus covid-19 semua instansi melaksanakan himbauan dan pengamanan terhadap aktifitas masyarakat yang masih melakukan kerumunan-kerumunan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran virus covid-19,” Dikatakan Kapolres

“Sesuai arahan dari pemerintahan akan pelarangan aktivitas ataupun perayaan malam tahun baru maka dari itu Personil yang terlibat memberikan himbauan kepada masyarakat, setiap tempat hiburan, maupun kegiatan perkumpulan yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di wilayah Inhil, pada pukul 20.00 Wib sudah harus ditutup dan sudah harus dibubarkan,” diingatkan Kapolres.

Senada dengan Kapolres Inhil, Dandim Letkol Inf Imir Faishal mengatakan kegiatan pengamanan bertujuan memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum, berupa Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah, pesta perayaan malam pergantian tahun, arak-arak, pawai dan karnaval dan pesta penyalaan kembang api,” ujarnya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.