Polisi Ringkus Tiga Orang Pelaku Penyalahguna Narkotika di Kateman

Tembilahan, detikriau.org – Jajaran Kepolisian Polsek Kateman Polres Indragiri Hilir meringkus tiga orang terduga pelaku tindakpidana penyalahgunaan narkotika. Ketiga pelaku, OR (35), AR (49) dan YM (19) diringkus di dua lokasi berbeda pada  selasa (22/12/20)

Keterangan Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, OR alias Solar diringkus dirumah kediamannya di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman, sedangkan AR dan YM dibekuk dirumah kediaman AR di Gang Permata Bugis juga di Kelurahan Tagaraja.

Dilanjutkan AKBP Dian, di TKP penangkapan pertama, selain pelaku, petugas juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 paket sedang diduga narkotika jenis shabu berikut narkotika jenis ganja sebanyak 3 linting. Sementara di TKP penangkapan ke dua, disita BB berupa 1 butir pil warna hijau yang diduga narkotika jenis inex serta 1 paket diduga narkotika jenis shabu seberat 2,2 gram.

“Penangkapan terhadap pelaku diawali dengan adanya informasi yang diterima anggota Polsek Kateman tentang adanya pelaku TP Narkotika di Jalan Hasanudin,” Kata Kapolres Inhil yang disampaikan melalui Kasubbag Humas, AKP Warno, rabu (23/12)

Informasi tersebut menurut AKP Warno selanjutnya dilaporkan kepada Kapolsek Kateman AKP Afrizal.

Selanjutnya AKP Afrizal memerintahkan Tim Opsnal Polsek Kateman yang dipimpin oleh Panit I Reskrim Ipda Ali Sahbana Munte untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Selanjutnya sekira pukul 17.00 Wib, Tim melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah di Jl. Hasanudin milik OR serta dilakukan penggeledahan yang disaksikan ketua RT dan ditemukan sejumlah BB tersebut.

“Setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya, kembali dilakukan penggerebekan di TKP 2 yang disaksikan ketua RT, turut diamankan AR dan YM beserta barang bukti,” Tambah AKP Warno.

“Pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Kateman guna penyidikan lebih lanjut.” Akhirinya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.