Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Meranti dan Anggota DPR RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz dan Panti Asuhan

Meranti, detikriau.org – Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Anggota Komisi VIII DPR RI H. Achmad, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Insan Qurani dan Panti Asuhan Zainab Selatpanjang, bertempat di Jalan Pinang, Kelurahan Selatpanjang Timur, Senin (21/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Sekretaris Daerah Kep. Meranti Dr. H. Kamsol, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Kadis Perpustakaan Meranti Husni Gamal, Ka. Kanwil Kemenag Riau, Kakan Kemenag Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Kabag Renc Polres Meranti Kompol. Amir Husein, Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH, Danramil Selatpanjang, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri H. Ustadz Fauzy, Dewan Pengasuh Rumah Tahfiz H. Karim, Ustadz Asep, Tokoh Masyarakat/Agama, Para Wali Murid Rumah Tahfiz dan lainnya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Insan Qurani dan Panti Asuhan Zainab Selatpanjang, langsung dilakukan oleh Bupati Irwan, Anggota DPR RI H. Achmad, serta Ka. Kanwil Kemenag Riau.

Penasehat Rumah Tahfiz Insan Qurani H. Karim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Rumah Tahfiz Insan Qurani yang memang sangat dibutuhkan sebagai tempat belajar baca, tulis dan hafal Al-Quran.

Seperti dijelaskannya, hingga saat ini rumah Tahfiz yang dikelolanya belum memiliki gedung permanen, proses belajar mengajar terpaksa dilakukan dengan menumpang di gedung Baznas dan halaman Masjid Agung Darul Ulum, seiring bergulirnya waktu dan kegiatan Rumah Tahfiz Insan Qurani semakin meningkat dan berkembang membuat pengelola harus segera mencari solusi untuk membangun gedung permanen.

Sebagai langkah awal dengan membebaskan lahan yang nanti diatasnya akan dibangun gedung  Rumah Tahfiz Insan Qurani. Rencana ini seat disampaikan H. Karim kepada Bupati Irwan yang langsung mendapat respon luar biasa.

“Ide ini ternyata disambut luar biasa oleh Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, dengan menyerahkan sebidang tanah milik pribadinya untuk membangun gedung Rumah Tahfiz Insan Qurani,” jelas H. Karim.

Meski kini Rumah Tahfiz Insan Qurani sudah memiliki lahan namun H. Karim dan pengelola lainnya juga sangat berharap kepada masyarakat dan donatur lainnya untuk dapat menyisihkan sedikit hartanya membantu pembangunan gedung anak anak memperdalam ilmu baca Al-Quran tersebut sehingga tidak perlu lagi menumpang disana-sini.

Menyikpai hal tersebut, Bupati Irwan dalam sambutannya menyambut baik dan sangat mendukung pembangunan gedung Tahfis Insan Qurani tersebut, menurut Bupati pembangunan rumah ibadah, pesantren dan sejenisnya sudah seharusnya menjadi tanggungjawab seluruh umat islam, tujuannya tak pain adalah untuk membentengi diri anak-anak dari segala perbuatan yang negatif. 

“Apalagi kini ancaman kerusakan moral di Meranti sangat luar biasa salah satunya dengan maraknya kasus peredaran Narkoba. Dan rumah tahfiz ini dapat menjadi media membentengi diri anak anak Meranti sejak dini sehingga tidak terpengaruh pada hal-hal yang sifatnya negatif tersebut,” papar Bupati.

Untuk itu agar proses pembangunan ini berjalan dengan cepat, Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berinfaq membangun Rumah Tahfiz Insan Qurani sebagai bekal diakhirat kelak.

“Mari kita bersama-sama menyumbang untuk pembangunan Rumah Tahfiz ini agar kita sama-sama bisa masuk Syurga,” ucap Bupati dengan senyumannya yang khas.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPR RI H. Achmad, dalam sambutannya Mantan Bupati Rohul 2 Periode yang telah mengggas pembangunan Islamic Center Rohul ini mengungkapkan komitmennya dalam mendukung pembangunan Rumah Tahfiz ini.

Diakui Achmad yang kini duduk di Komisi VIII DPR RI, akan berupaya keras memperjuangkan dana APBN untuk pembangunan Rumah Tahfiz ini. 

“Komisi kami membidangi masalah sosial dan keagamaan, dalam APBN tersedia dana yang besar kita akan berupaya meperjuangkan dana untuk pembangunan Rumah Tahfiz Insan Qurani,” ucap Achmad.

Satu hal yang perlu disadari dan kadang terlupakan oleh ujat Islam adalah “jika seseorang mengagungkan agama Allah maka akan diturunkan keberkahan yang melimpah kepada negeri dan masyarakatnya.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung pembangunan Rumah Tahfiz Insan Qurani, semoga nantinya akan menghasilkan Hafiz dan Hafizah yang akan mendoakan Meranti lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. 

Sekedar informasi dalam kegiatan itu, Anggota DPR RI H. Achmad didampingi Bupati dan Forkopimda juga berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan uang kepada anak-anak penghafal Quran berprestasi disaksikan seluruh hadirin./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.