Malam Pergantian Tahun Akan Sepi, Kapolres Inhil Tak Keluarkan Izin Keramaian

“AKBP Dian : jika masih ditemukan kerumunan pihaknya bakal melakukan operasi kemanusiaan dan menindak tegas para pelanggar”

Tembilahan, detikriau.org – Kapolres  Inhil  tidak mengeluarkan izin keramaian dimalam puncak pergantian tahun baru. Kebijakan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang hingga hari ini masih belum menunjukkan penurunan.

Menurut Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, dimalam pergantian tahun 2020/2021 seluruh tempat hiburan diwajibkan sudah menutup usahanya pada pukul 20.00 Wib.

“Diimbau untuk malam tahun baru tidak ada keramaian, kerumunan, konvoi kendaraan dan pesta kembang api,” tegas Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan. Minggu (20/12)

Lebih lanjut AKBP Dian mengatakan, jika masih ditemukan kerumunan pihaknya bakal melakukan operasi kemanusiaan dan menindak tegas bagi para pelanggar. Bahkan menurutnya jajaran Polres Inhil sudah mendirikan pos-pos pengawasan dan pengendalian di beberapa tempat.

“Kami lakukan operasi kemanusiaan apabila ditemukan nanti akan kami tindak (tegas),” ungkap AKBP Dian.

Selain itu, kata Kapolres Inhil, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI, dan instansi pemerintah daerah dalam hal ini Satpol PP untuk memburu para pelanggar Covid-19 di malam tahun baru. Kemudian sudah menggalakkan petugas keamanan untuk mengimbau agar tidak terjadinya kerumunan.

“Kami sudah sampaikan semua nanti ada petugas di sana yang mengamankan. Kami akan melakukan operasi kemanusiaan, kami akan imbau semua untuk mematuhi.” tutupnya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.