Kami sampaikan kabar untuk anda

Buka Even “Indragiri Betta Contest”, HM Wardan Minta Penangkar Ciptakan Varian “Cupang” Khas Inhil

BUpati Inhil, HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org – Komunitas Cupang Rawa Inhil (KCRI) gelar kontes Ikan cupang di Venue Futsal, Jalan Lingkar Tembilahan, minggu (13/12).

Kontes yang baru pertamakali diadakan ini dilaksanakan sempena peringatan Hari Ikan Nasional tahun 2020 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kontes yang bertajuk “Indragiri Betta Contest” dibuka secara langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan. Ikut menghadiri Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi, unsur pimpinan Forkopimda Inhil, Ketua POKDAKAN Cupang Rawa Inhil, Kepala Dinas Perikanan & Kelautan, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, memelihara ikan hias semakin berkembang karena memiliki estitika yang tinggi.

” kontes ini sedianya tidak hanya memberi hiburan bagi hobies, tapi potensi ini juga harus digali dan dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati

Bupati menyatakan dukungannya dalam potensi pengembangan peternakan ikan hias di Inhil. 

“Agar menjadi kebanggaan Inhil, para peternak harus bisa menciptakan ikan cupang yang khas asal daerah sendiri. Jadi ada indentitas Cupang dari Inhil,” saran Bupati

Untuk sekedar diektahui, kontes ikan cupang ini tidak hanya diikuti peserta dari dalam Kabupaten Indragiri Hilir, tapi juga dari beberapa daerah lainnya seperti Kab Inhu, Dumai dan Kota Pekanbaru, termasuk dari Provinsi tetangga yaitu Provinsi Jambi.

Kontes ikan cupang memperlombakan jenis Plakat, Halfmoon, Crowntail/Serit, junior plakat dan AOC yang diikuti sebanyak 285 peserta./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.