Kami sampaikan kabar untuk anda

Dandim 0314/Inhil serahkan kunci hasil program bedah rumah untuk Ibu Karmila

Tembilahan, detikriau.org — Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyerahkan kunci program bedah rumah Kodim 0314/Inhil Tahun 2020 di Desa Simpang Gaung, kecamatan Gaung secara simbolis kepada ibu Kamalia (85), Jumat (11/12/2020). 

Dalam kegiatan penyerahan itu, Dandim didampingi Pasi Ter Dim 0314/Inhil Kapten Inf Anwarsyah Siregar, Danramil 05/GAS Kapten Arh Panca Prasetiyo, Kapolsek Gaung AKP Anwar, Dan Unit Intel Dim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah, Perwakilan dari Bank Riau HM Norbit, serta Perwakilan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan Amirul Hakim.

Ikut menghadiri Camat Gaung Zaid Zulfahmi, Wali Simpang Gaung Samsul, tokoh masyarakat Simpang Gaung H. Raja Abdulah Alfatih, Ketua Melayu Gaung M Amril beserta masyarakat. 

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil mengatakan, di saat kita bisa tidur nyenyak ternyata masih ada banyak warga yang membutuhkan uluran dan kepedulian. Ini tentunya menjadi tanggungjawab dan kepedulian kita bersama untuk saling tolong menolong membantu saudara kita yang membutuhkan. 

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal

“Kepada seluruh masyarakat saya berharap agar di tengah pandemi Covid-19 ini untuk saling membantu satu sama lainnya. Saya berharap agar rumah ini nyaman buat nenek Kamala dalam menjalani hidup dan berteduh,” sampaikan Dandim. 

Lanjut pimpinan nomor 1 Komando Distrik Militer 0314/Inhil itu, dalam membantu kebutuhan masyarakat perlu wujud nyata secara bersama dalam menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat dan saling bergotong royong dalam bekerja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu khususnya Bank Riau Kepri dan Masyarakat dalam penyelesaian pembangunan dan membedah rumah warga kita ini dan saya pun berpesan kepada pemerintah kecamatan khususnya agar memberikan bantuan dan perhatian kepada orang yang membutuhkan,” sebut Dandim. 

Sementra itu, tokoh masyarakat Simpang Gaung, H. Raja Abdullah menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili ibu Kamala kepada Dandim 0314/Inhil yang telah membantu merealisasikan pelaksanaan bedah rumah warga Simpang Gaung. 

“Harapan kami kedepan agar program ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar masyarakat terbantu dengan kehadiran TNI di tengah masyarakat. Tentunya, diharapkan juga dengan kehadiran TNI dapat semakin mengayomi masyarakat dan membantu kesulitan rakyat,” ungkapnya. 

Dalam eksempatan itu, Dandim 0314 juga menyempatkan diri untuk meninjau anak yang memiliki keterbatasan khusus dan menyampaikan kepada ibu dan pihak keluarga mereka agar selalu merawat dan memperhatikan serta jangan pernah menyerah dan putus asa dalam memberikan kasih sayang.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim juga melaksanakan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dengan didampingi oleh Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LIV Dim 0314/Inhil./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.