Polres Inhil menggelar pengamanan di sejumlah jalur perlintasan pesepeda di Tembilahan.

foto: Arsip Polres Inhil/ist

Tembilahan, detikriau.org – Polres Inhil kembali melakukan pengamanan disejumlah jalur pelrlintasan pengendara sepeda di Kota Tembilahan. Kegiatan yang merupakan bagian dari Satgas Anti Begal Polres Inhil ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga Tembilahan yang bersepeda di akhir pekan.

“Tim Cegah yang tergabung dalam satgas khusus Polres Inhil menggelar pengamanan di sepanjang jalur perlintasan yang dilalui oleh warga yang berolahraga sepeda,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/12/2020).

Dalam pelaksanaannya,  Polres Inhil menempatkan anggota polisi berpatroli di seputaran Kota.

“Pengamanan ini sangat humanis, dengan menyapa para goweser dengan tujuan meyakinkan warga /goweser  aman berolahraga, apalagi di saat pandemi,” tambah AKP Warno.

Patroli dan pengamanan tersebut menurut AKP Warno sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir hingga saat ini. Kegiatan pengamanan akan terus berlanjut ke depannya. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan begal sepeda di kawasan Tembilahan Kota.

“Itu (polisi) sudah patroli di jam yang mungkin dilalui pada saat olahraga di hari yang sudah kita tentukan,” tambahnya.

AKP Warno mengatakan, tim polisi yang melakukan penjagaan tersebut merupakan bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Anti Begal yang dibentuk polisi.

Tim lainnya adalah tim penindakan atau pencari dan penangkap pelaku begal.

“Jamnya (penjagaan polisi) kami tidak bisa kasih tahu di sini. Yang pasti telah mengambil polanya. Kami tahu polanya. Nanti kita bentuk dua tim itulah satu pencegahan dan satu penindakan,” akhirinya./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.