Kami sampaikan kabar untuk anda

Pengurus eSport Inhil Resmi Terbentuk, Ardiansyah diamanahi jabat ketua

Tembilahan, detikriau.org – Pengurus Cabang (Pengcab) eSports Indonesia (ESI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi terbentuk.  Ardiansyah Julor diamanahkan sebagai ketua untuk mengnakhodai kepengurusan perdana Pengcab ESI di Kabupten Inhil.

Saat ini struktur kepengurusan Pengcab ESI Inhil telah rampung disusun menyusul Kabupaten/Kota lain di Riau.

“Alhamdulillah sesuai dengan arahan ESI Provinsi, kepengurusan Pengcab ESI Inhil sudah rampung kita susun, selanjutnya kita juga akan komunikasikan dengan KONI Inhil,” ujar Ketua ESI Inhil, Ardiansyah, Sabtu (05/12/2020).

Ardiansyah optimis, Kabupaten Inhil memiliki potensi yang luar biasa dibidang olahraga yang saat ini ramai digandrungi oleh generasi milenial tersebut.

“Beberapa tahun terakhir ini kita lihat potensinya luar biasa, banyak pemain-pemain espsort asal Inhil yang berprestasi di level provinsi maupun nasional,” kata Ardiansyah. 

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah meresmikan Pengurus Besar (PB) eSports. Selain itu Pengurus Daerah eSports Indonesia Provinsi Riau kepengurusannya juga telah dikukuhkan pada 14 Maret 2020 lalu.

Selanjutnya Ardiansyah menambahkan ESI Inhil siap mengemban amanah untuk mewadahi dan melakukan pembinaan atlet-atlet esport yang berbakat.

“Harapan kita Pengcab ESI bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Inhil dan mendapat dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Apa itu ESport?

Mengutip Kompas.com, olahraga elektronik atau umum disingkat eSports, berangkat dari dunia gaming. Namun keduanya tidak bisa disamakan.  Main game itu rekreasi, eSports itu profesi.

eSports merupakan game yang dipakai buat profesi, sementara gaming hanya dimainkan untuk mengisi waktu luang, tidak untuk tujuan profesional. Karena masuk ranah olahraga, atlet eSports pun berpenampilan berbeda dengan pemain game biasa.

Para atlet akan mengenakan seragam layaknya para atlet cabang olahraga lain, mereka pun bermain untuk tim, bukan individu. Atlet eSPorts juga dilatih secara profesional, termasuk soal kebugaran, demi menunjang peforma di arena pertandingan.

eSports masuk sebagai salah satu cabang olahraga pada Asian Games di tahun 2018 dalam skema eksibisi,

Menjadi atlet eSPorts perlu keseriusan karena bukan sekadar mainan pengisi waktu luang, pemain eSports pun perlu keseriusan dalam menekuni bidang tersebut./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.