Kami sampaikan kabar untuk anda

Polda Jatim: Massa Kepung Rumah Mahfud Tolak Rizieq Diperiksa

Polda Jatim menyebut kedatangan massa ke rumah Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan karena menolak pemeriksaan pimpinan FPI Rizieq Shihab. (Dok. Humas Polhukam)

Pamekasan – Polda Jawa Timur menyatakan kedatangan massa yang mengepung rumah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, di Kelurahan Bugih, Pamekasan karena menolak pemeriksaan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Diketahui, Rizieq dipanggil penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, hari ini. Namun, Rizieq mangkir dalam panggilan pertama ini.

“Terkait pemanggilan pemeriksaan HRS di Polda Metro Jaya. Ini sudah sesuai, dengan kapolres di lapangan langsung turun membubarkan secara preventif,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Trunoyudo Wishnu Andiko saat dimintai keterangan, Selasa (1/12).

Trunoyudo menyatakan peristiwa pengepungan rumah Mahfud tersebut hanya berlangsung sekitar lima menit. Menurutnya, di dalam rumah tersebut juga hanya terdapat ibunda Mahfud.

“Ada Ibunda beliau dan sedang istirahat saat itu,” ujarnya.

Sementara itu, keponakan Mahfud, Firman Syah Ali mengatakan peristiwa kedatangan massa tersebut sudah diurus pihak berwenang. Firman berharap peristiwa tersebut tak kembali terulang.

“Sudah diurus oleh yang berwenang. Semoga peristiwa ini tidak terjadi lagi aksi geruduk rumah nenek-nenek yang sudah berusia hampir 100 tahun,” kata Firman.

Sebelumnya, rumah Mahfud di Kelurahan Bugih, Pamekasan, Jawa Timur, dikepung massa sekitar pukul 13.45 WIB. Sebelum bertolak ke rumah Mahfud, massa melakukan aksi di Polres Pamekasan.

Dalam aksi tersebut, mereka meminta Rizieq tak dijerat sebagai tersangka. Massa hanya bertahan lima menit di rumah mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut dan langsung membubarkan diri.

Sementara itu, Mahfud memastikan kediamannya yang berada di Kelurahan Bugih, Pamekasan, itu dalam keadaan aman. Menurut Mahfud, ibunya yang berada di rumahnya tersebut juga dalam kondisi aman.

sumber: CNN Indonesia

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.