Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapolres Meranti Ikuti Rapat Awal Jelang Imlek 2021

“Kita harap kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak bisa dikurangi. Termasuk festival perang air. Imlek tahun 2021 agar mengutamakan kegiatan ibadah saja”

SELATPANJANG, detikriau.org – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama pihak terkait melaksanakan rapat awal membahas tentang perayaan Imlek 2021 di tengah pandemi virus corona (Covid-19) disalah satu Hotel di Selatpanjang, Jumat (27/11/2020)

Rapat diikuti Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, Kadisparpora Riski Hidayat, bersama para ketua maupun perwakilan yayasan sosial Tionghoa di daerah setempat.

Dalam penyampaiannya, Eko Wimpiyanto menekankan agar perayaan Imlek tahun 2021 nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan tidak menimbulkan isu negatif yang berpotensi konflik di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kita harap kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak bisa dikurangi. Termasuk festival perang air. Imlek tahun 2021 agar mengutamakan kegiatan ibadah saja,” ujarnya.

Dalam rapat juga sempat diadakan tanya jawab. Para tokoh agama diminta mendiskusikan kembali terkait teknis pelaksanaan ibadah yang akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol covid.

“Intinya kita berharap perayaan Imlek tahun 2021 berjalan kondusif dan tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” kata Eko.

Rapat berakhir sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Hasilnya, festival perang air untuk sementara waktu tidak diselenggarakan.

Pertemuan selanjutnya akan diagendakan pada awal Januari 2021 mendatang, setelah diadakannya rapat internal dan hasilnya akan disampaikan kepada pihak Pemda dan Polres Kepulauan Meranti./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.