Kami sampaikan kabar untuk anda

Tingkatkan PADes dan Ekonomi Desa, BUMDes Berkah Usaha Geluti Unit Usaha BRIlink dan Gas LPG.

“Wacanakan pengembangan usaha Industri pengolahan potensi daerah”

Batang Tuaka, detikriau.org — Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Usaha Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing, perekonomian dan kemandirian masyarakat setempat, dalam rangka menuju masyarakat Desa Sungai Luar yang sejahtera.

Harapan tersebut sesuai dengan Visinya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha ekonomi dan pelayanan sosial, serta Misinya meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa, serta meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Pendirian Badan Usaha Milik Pemerintahan Desa ini ditujukan untuk mengembangkan Dana Desa sebagai motor penggerak kegiatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimana dalam kegiatan Unit Usaha BUMDes dijalankan melalui kerjasama usaha, serta meningkatkan penerimaan PADes melalui kegiatan usaha BUMDes.

Saat ini BUMDes Berkah Usaha menjalankan kegiatan melalui Unit Usaha BRILink dan Unit Usaha penyediaan Gas LPG. Sementara kegiatan usaha yang rencananya akan dikembangkan ke depan oleh BUMDes Berkah Usaha, yakni Unit Usaha Kerupuk Udang Kemasan dan Tepung, yang merupakan potensi daerah setempat.

Jalannya unit usaha BUMDes Berkah Usaha tersebut dikelola oleh para pengurus yang telah ditetapkan melalui Peraturan Desa (Perdes) nomor 14 tahun 2019, yang terdiri dari Penasehat Taufik, Pengawas Samukar Jasa, Direktur Mohd Yunus Sekretaris Ardan, Bendahara Ratika dan Kepala Unit Mohd Yunus./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.