Kami sampaikan kabar untuk anda

Fekon UNISI Gelar Workshop Penguatan dan Pengembangan SDM Mahasiswa & Alumni

Tembilahan,detikriau.org – Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Islam Indragiri (UNISI) melalui Pusat Pengembangan Karir mengelar Fakultas Ekonomi Gelar Workshop Penguatan Dan Pengembangan SDM Mahasiswa & Alumni bertemakan “Strategi Menghadapi Dunia Kerja & Usaha diEra Revolusi Industri 4.0” bertempat di salahs atu Hotel di Tembilahan, Kab.Indragiri Hilir, Riau. Kamis (26/11)

Kegiatan ini dihadiri  oleh Rektor Universitas Indragiri Dr. H. Najamuddin Lc.MA sekaligus membuka secara resmi.

Dalam Sambutannya Dr. H. Najamuddin menekankan agar mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, “Tantangan Revolusi Industri berdampak kepada kita semua lebih – lebih dimasa Pandemi19, beberapa perusahaan gulung tikar karena tak mampu bertahan” Dikatakannya

Kondisi seperti ini menurut  Najamuddin tentunya menjadi pukulan berat bagi lulusan yang berorientasi untuk menjadi pekerja Profesional, untuk itu mahasiswa juga diharapkan mampu membaca peluang dengan berwirausaha.

Dalam sambutannya ini Rektor juga menyampaikan pentingnya kegiatan-kegiatan untuk terus ditingkat agar mahasiswa setelah lulus mendapat skill tambahan akan apa yang harus mereka persiapkan untuk menghadapi Dunia Kerja dan Usaha.

Senanda dengan Rektor, Dekan Fakultas Ekonomi Zainal Arifin, SE,.ME menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi mengikuti Perubahan dan Perkembangan Teknologi serta tuntutan Dunia Usaha dan Industri dengan terus mengembangkan Kurikulum dan Peningkatan Skill bagi Mahasiswa dan Alumni, untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0

Pada kesempatan ini Zainal juga menyampaikan bahwa telah mengajukan Perubahan Nomenklatur dari Fakultas Ekonomi ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis, hal ini dilakukan sebagai bentuk respon Fakultas Ekonomi meningkatkan daya saing dan menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0

“Untuk menyiapkan dan meningkatan standar kompetensi lulusan, Fakultas Ekonomi telah membentuk beberapa lembaga pendukung fakultas salah satunya adalah Pusat Pengembangan karir & Konseling yang juga sebagai penyelengara acara ini,” Disampaikan Zainal.

Ditambahkannya,  Pusat Pengembangan karir & Konseling ini dibentuk sebagai respon atas tantangan bagi lembaga pendidikan untuk menyiapkan Lulusan yang siap menjadi tenaga kerja profesional atau mampu mengembangkan wirausaha.

Workshop penguatan dan pengembangan sdm mahasiswa & alumni ini sendiri menurutnya bertujuan untuk meningkatan Skill dan menambah wawasan bagi lulusan agar siap menghadapi Dunia Kerja & Usaha di Era Industri 4.0 . Setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa diharapkan mampu menghadapi tantangan dunia kerja dan siap menjadi pengusaha.

“ Pusat Pengembangan Karir & Konseling Fakultas Ekonomi akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan dan menjadikan agenda rutin lembaga yang dipertuntukanbagi mahasiwa tingkat akhir maupun alumni.” Akhiri Zainal

Untuk sekedar mengabarkan, Workshop Penguatan Dan Pengembangan SDM Mahasiswa & Alumni ini juga di Hadiri oleh Kamar Dagang dan Industri ( kadin) Kab. Indragiri Hilir, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kab.Indragiri Hilir, Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah (Kopitu) Indragiri Hilir, Para Dosen, Mahasiswa Tingkat akhir dan Alumni.

Acara yang diisi oleh 5 orang Pemateri ini memaparkan tentang;

  1. Menghadapi Revolusi Industri 4.0
  2. Stratetegi menghadapi Dunia Kerja & Usaha di Era Industri 4.0
  3. Strategi Mengembangkan Wirausaha
  4. Pentingnya Spritual ESQ dan SKILL Kompentensi
  5. Publik Speaking

Acara dimulai dari Pukul 8.30 Wib dan Berakhir pada Pukul 13.00 dan dilanjutkan Makan Siang bersama. Acara berlangsung sangat menarik dan mendapat antusias yang luar biasa dari peserta sehingga acara yang dijadwalkan berakhir pada pukul 12.00 terus berlanjut hingga moderator menghentikan acara pada pukul 13.00.

Kegiatan ini terselengara berkat sponsor utama dari Ceo Hotel Grenn ACC Tembilahan Yaitu Bapak Juli Amd, yang juga merupakan alumni STIE/UNISI. Dalam Sambutannya Bapak Juli.Amd ingin sekali berbuat sesuatu dan mendukung peningkatan SDM Mahasiswa dan Lulusan UNISI. Beliau menyampaikan bahwa banyak keterampilan  yang harus dimiliki oleh lulusan sarjana untuk menghadapi  Dunia Usaha dan Industri. Selain berbekal Ijazah para mahasiswa juga dituntutkan untuk meningkat Keterampilan,Wawasan dan Etika Dalam Dunia Kerja./*/dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.