Kami sampaikan kabar untuk anda

Dalam 15 Jam, Satres Narkoba Meranti “Comot” 6 Pelaku Bersama 5,04 Gram Sabu

SELATPANJANG, detikriau.org – “Berkelahi dalam mimpi”, peribahasa bermakna ‘Berlelah-lelah dengan sia-sia’ ini tampak tersemat pada ke 6 orang aktor terduga pelaku penyalagunaan narkotika yang berhasil di comot Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kepulauan Meranti berikut 5,04 gram sabu dalam kurun waktu 15 jam, Rabu (26/11/2020).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, keenam pelaku tersebut ditangkap di tiga lokasi berbeda dalam Kota Selatpanjang,  Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penangkapan pertama,  beber Kapolres Eko, dilakukan terhadap Hr (42) di Jalan Kartini, Gang Imamah, Kelurahan Selatpanjang Timur, sekitar pukul 00.30 Wib. Dari Hr, polisi mengamankan dua paket kecil diduga narkotika jenis sabu terbungkus plastik klep bening seberat 0,36 gram.

Berselang 12 jam setelah dilakukan pengembangan, lanjutnya,  pihaknya kembali mengamankan Rs (54) dan Jn (38). Kedua terduga pelaku ini ditangkap di sebuah rumah di Jalan Nusa Indah Ujung, Kelurahan Selatpanjang Selatan.

“Dari Rs dan Jn ini berhasil mengamankan satu paket sedang dan tiga paket kecil diduga narkotika jenis sabu berat 1,02 gram, plastik klep warna bening, kotak tempat penyimpanan sabu, sendok takar, korek api, sumbu kompor, alat hisap (bong, red), timbangan digital,” beber Kapolres Eko.

Tak hanya itu, bersama sejumlah Barang Bukti (BB) tersebut, polisi juga mengamankan uang tunai diduga hasil penjualan sabu sebanyak Rp 2,2 juta.

“Pelaku mengaku mendapatkan barang bukti diduga narkotika jenis sabu ini dari Parok (DPO kasus narkoba sebelumnya, red) untuk dijualkan,” jelas Kapolres Eko.

Tak puas sampai di situ, pukul 14.30 Wib polisi kembali melakukan pengungkapan kasus narkoba di Jalan Kauman, Kelurahan Selatpanjang Timur. Tiga orang terduga pelaku berinisial DY (44), DS (49) dan AG (34) berhasil digulung Tim Satres Narkoba Polres Kepulauan Meranti, bersama 24 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat 3,66 gram, timbangan digital, alat hisap (bong), korek api, sumbu kompor, dan plastik klep.

“Keterangan pelaku, bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari seorang pria berinisial V (DPO) untuk diedar atau dijualkan. Tim sempat melakukan pengejaran terhadap saudara V di rumahnya yang terletak di Jalan Rintis Gang Akasia, Selatpanjang Timur, namun yang bersangkutan telah melarikan diri karena diduga mengetahui adanya penangkapan pelaku sebelumnya,” sebut Kapolres Eko.

Saat ini, Kapolres Eko menambahkan, para terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polres Kepulauan Meranti guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.* (Eko)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.