BUMDes Dusun Sejahtera Bertekad Jadi Motor Ekonomi dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Mengawali dengan Unit Usaha Industri Nata de Coco dan Perdagangan,  Kedepan BUMDes Dusun Sejahtera  Wacanakan Rambah Sektor Jasa”

Batang Tuaka, detikriau.org – “Mari Bersama Membangun Desa”, begitulah motto yang diusung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dusun Sejahtera Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam menjalankan aktifitas unit usahanya.

Dengan Visi mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha ekonomi dan pelayanan sosial, serta Misinya meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa, meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Badan Usaha Milik Desa ini didirkan dengan tujuan mengembangkan dana desa untuk menjadi motor penggerak kegiatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melibatkannya dalam kegiatan Unit Usaha BUMDes melalui kerjasama usaha, serta meningkatkan penerimaan PADes melalui kegiatan usaha BUMDes.

Adapun jenis kegiatan usaha yang sedang berjalan saat ini, yaitu Unit Usaha Nata De Coco dan Unit Usaha Dagang. Sementara kegiatan usaha yang rencananya akan dikembangkan ke depan oleh BUMDes Dusun Sejahtera, yakni Unit Usaha Transport Penyeberangan, Uniat Usaha Jasa Pengangkutan Pasir dan Unit Usaha Jasa Penyewaan Tenda.

Jalannya unit usaha BUMDes Dusun Sejahtera tersebut, dikelola oleh para pengurus yang telah ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa Nomor : 05 Tahun 2019 Tanggal 20 Februari 2019, tang terdiri dari Komisaris Edi Sasmita, Direktur Muhtar, Sekretaris Kursani, Bendahara Ijah Sartina dan Ketua Dewan Pengawas Tege Menambung.

Untuk Diketahui, potensi ekonomi masyarakat dan daerah yang ada di Desa Sungai Dusun, diantaranya perkebunan sawit, karet, tambang pasir dan persawahan./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.