Kami sampaikan kabar untuk anda

Berhadapan Langsung Dengan Negara Tetangga, DPW KOPITU Riau Ajak Pelaku UMKM Maksimalkan Peluang

Ketua DPW KOPITU Riau, Zainal Arifin S.E., M.E

Tembilahan, detikriau.org – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (Kopitu) Provinsi Riau mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Riau agar tidak membatasi dalam berinovasi, walaupun kini kita sedang berjuang diterpa pandemi Covid-19 yang notabene adalah’pemangkah’ gerak bagi pelaku UMKM.

“Tentunya sinergi dengan berbagai pihak terutama pemerintah, lembaga pembiayaan, BUMN/BUMD, Perguruan tinggi dan lainnya akan kita maksimalkan guna mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM di Propinsi Riau,” Ujar Ketua DPW KOPITU Riau Zainal Arifin SE.,ME, di Tembilahan usai mengikuti Webinar Kopitu bertajuk Reformasi Struktural UMKM dalam rangka memperingati HUT ke-2 Kopitu pada Rabu (18/11/2020) kemaren.

Dikatakan Zainal, Provinsi Riau merupakan provinsi yang berhadapan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Maka dari itu, peluangnya harus benar-benar dapat dimaksimalkan.

Lanjut Zainal, saat ini begitu banyak program dari pemerintah, baik itu yang bersumber dari BUMN dan swasta dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Hendaknya peluang-peluang ini harus dapat dimaksimalkan bagi pelaku UMKM untuk dapat bertahan dan terus tumbuh. Dan Kopitu Riau tentunya terus berupaya menfasilitasi berbagai peluang agar UMKM dapat bertahan dan berkembang,” Pungkasnya.

Untuk dikabarkan, Webinar yang dilaksanakan sempena HUT Ke-2 KOPITU ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni SVP Micro Development and Agent Banking Bank Mandiri Ashraf Farahnaz, SME Channel Sales Lead Blibli.com Agus Pribadi, dan Director of Government Affair and Strategic Collaboration, Uun Ainurrofiq itu turut membahas tentang akses masuk pasar digital dan pembiayaan modal sebagai momentum kebangkitan UMKM Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

KOPITU sebdiri dibentuk sebagai wadah ditingkat nasional yang menyatukan pelaku usaha dan pemangku kepentingan lain baik pemerintah maupun non pemerintah untuk bersinergi meningkatkan kemampuan bersaing UMKM Indonesia.

Peringatan HUT ke-2 KOPITU digelar secara virtual dengan diikuti pengurus ditingkat pusat dan daerah. Selain webinar, Kopitu juga mengisi acara ulang tahunny a dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan secara serentak se-Indonesia./*

Editor: dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.