Kami sampaikan kabar untuk anda

Garap Usaha Jasa dan Depot Air Minum, BUMDes Tunas Jaya Terus Berupaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Programkan Pengembangan Unit Usaha Penyediaan Kebutuhan Pertanian”

Gaung Anak Serka, detikriau.org  – Memulai dengan dua unit usaha, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tunas Jaya Desa Teluk Tuasan, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus berupaya memberikan kontribusi bagi pembangunan serta peningkatan ekonomi masyarakat dan desa.

Berdiri dari hasil Musyawarah Desa (Musdes) tanggal 23 Desember 2018 dan ditetapkan dalam Peraturan Desa (Perdes) Nomor : 21/Pemdes-TT/XII/2018 Tanggal 24 Desember 2018 Tentang Pengurus BUMDes Tunas Jaya, pengelolaannya dilakukan dan dipusatkan di Jalan Hamdan RT 02 RW 01 Desa Teluk Tuasan.

Adapun jenis kegiatan usaha yang sedang berjalan saat ini, yaitu Unit Usaha Kapal Motor 3.GT yang melayani jasa pengangkutan hasil perkebunan masyarakat Desa Teluk Tuasan dan sekitarnya serta jasa angkutan barang. Kemudian, Unit Usaha Depot Air Minum (Prima Water) yang mengolah air minum siap konsumsi untuk masyarakat Desa Teluk Tuasan dan sekitarnya.

Sedangkan kegiatan usaha yang rencananya akan dikembangkan, yakni Unit Usaha Pengadaan Peralatan Pertanian yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat terutama petani, seperti penjualan berbagai racun rumput, tabung semprot dan pupuk tanaman.

Sementara susunan organisasi pengelola yang ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa, terdiri dari Komisaris/Penasehat Talahah, Direktur Medi Wendri, Sekretaris Suhaili dan Bendahara Halilurrahman, Kepala Unit Usaha Kapal Motor 3.GT Khairudin, Kepala Unit Usaha Depot Air Minum Bahtiar, Anggota Abd Rahman dan Jefri, serta Ketua Dewan Pengawas Zulyadi, Wakil Ketua H Said Mukhtar dan Sekretaris Widia Astuti.

Untuk diketahui, potensi ekonomi yang menjadi penghasilan utama masyarakat Desa Teluk Tuasan, diantaranya Kelapa Lokal, Pinang dan Sagu./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.