Kami sampaikan kabar untuk anda

WhatsApp Punya Fitur Canggih Anti Sadap, Ini Cara Aktifkannya

Foto: Infografis/WhatsApp Belum Benar-benar Aman/Arie Pratama

detikriau.org – Pengguna WhatsApp di Indonesia kini bisa tenang percakapannya di Android, iOS, KaiOS, dan desktop disadap atau terbaca hacker. Ini karena aplikasi milik Facebook ini punya fitur canggih disappering messages.

dilansir cnbcindonesia.com, Disappering messages (pesan sementara) atau hapus pesan otomatis merupakan fitur yang memungkinkan pesan terhapus setelah tujuh hari. Untuk bekerja optimal maka pengirim dan penerima pesan harus mengaktifkan fitur ini.

WhatsApp menerangkan jika pesan sementara diteruskan ke chat yang mematikan fitur pesan sementara, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan.

“Jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, pesan sementara akan disertakan dalam cadangan tersebut. Pesan sementara akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan,” ungkap WhatsApp, seperti dikutip Minggu (15/11/2020).

Cara mengaktifkannya di smartphone Android, iOS, KaiOS dan WhatsApp Web pun cukup mudah. Berikut caranya:

  • Pastikan WhatsApp yang kamu pakai adalah versi terupdate
  • Masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilih chat atau cakapan yang kamu ingin aktifkan fitur ini
  • Ketuk nama kontak
  • Gulirkan ke bawah dan temukan fitur disappearing messages atau pesan sementara
  • Lalu pilih On

Patut dicatat jika kamu aktifkan fitur hapus pesan otomatis atau disappearing messages sementara lawan bicara tak mengaktifkan fitur ini, maka lawan bicara tak dapat membaca pesan yang kamu kirim.

Akan muncul tulisan “You received a message but your version of WhatsApp doesn’t support it”. Cara agar lawan bicara bisa baca pesan adalah menonaktifkan fitur ini./*

Jual bibit tanaman pengganti gula “stevia”, sangat bermanfaat untuk penderita diabetes/ Kontak WA 0852 6315/Foto: NadienFarm/PetaniInhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.