Kami sampaikan kabar untuk anda

Gantikan Ustadz Khozin, Sopandi Dilantik Jadi Legislator Meranti

Meranti, detikriau.org – Sopandi Bathin Galang, dilantik menjadi Legislator DPRD Meranti, menggantikan Ustadz Khozim yang mengundurkan diri karena mencalon sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Meranti 2020. Pelantikan digelar dalam Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu Sisa Jabatan 2019-2024, bertempat di Gedung DPRD Meranti. rabu (11/11/2020).

Hadir dalam Rapat Paripurna, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Bupati Meranti yang diwakili Sekretaris Daerah Meranti Dr. H. Kamsol MM, Wakil DPRD Meranti Iskandar Budiman, Wakil Ketua H. Khalid Ali SE dan Anggota, Forkopimda dan Pimpinan Instansi Vertikal, Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama/Ormas dan lainnya.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah yang ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji oleh Ketua DPRD Meranti diikuti oleh Legislator Sopandi, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemasangan PIN Anggota DPRD Kepulauan Meranti, disaksikan semua tamu yang hadir.

Dengan telah dilakukannya prosesi pelantikan tersebut maka terhitung sejak saat ini resmi sudah Sopandi Bathin Galang menjabat Anggota DPRD Meranti hingga 2024 yang akan datang.

“Semoga saudara dapat menyesuaikan diri sebagai Legislator dalam melaksanakan tugas-tugas dalam rangka memajukan daerah Kepulauan Meranti kedepan,” ujar Ketua DPRD Meranti.

Begitu juga kepada Ustadz H. Khozin diucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini di DPRD Kepulauan Meranti. 

“Terima kasih kepada Ustadz H. Khozin atas pengabdiannya selama ini sebagai anggota DPRD Meranti,” ucap Ketua Jack Ardiansyah yang sedikit terharu seraya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya.

Kegiatan pelantikan Sopandi Bathin Galang sebagai Legislator Meranti yang berlangsung khidmat ditutup dengan ucapan selamat dan salam-salaman dari seluruh tamu yang hadir

Seperti diketahui, H. Khozin yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Meranti yang berasal dari Daerah Pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Rangsang Pesisir, Rangsang Barat, Tebing Tinggi Barat. Ianya mengundurkan diri sebagai Legislator Meranti 2019-2024 karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dalam Pilkada Meranti Tahun 2020.

Setelah pengundurkan diri Ustadz Khozin sebagai Legislator Meranti, selanjutnya dilakukan pengusulan Calon Legislator baru untuk mengisisi kekosongan Anggota DPRD dari Fraksi PAN ke DPP PAN untuk ditetapkan.  Setelah rekomendasi keluar dari DPP PAN dilanjutkan dengan dikeluarkannya SK Gubernur Riau No. KPTS 157/X/2020 yang bersisi pemberhentian secara hormat Ustadz Khozin MA dan mengangkat Sopandi S.Sos sebagai pengganti./eko

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.