Kami sampaikan kabar untuk anda

Ketua PC Muslimat NU bersama BAZNas Inhil kunjungi rumah kediaman Bu Asnida

“Rumah ibu dua anak ini akan diberikan bantuan rehab rumah dikarenakan kondisinya yang sudah sangat tidak layak huni”

Ketua BAZNas Inhil HM Yunus dan Ketua PC Muslimat NU Hj Zulaikhah Wardan saat berkunjung ke rumah kediaman Ibu Asnida di Lr Sederhana Tembilahan Hulu/Foto: Instagram: Agus Humas

Tembilahan, detikriau.org – PC Muslimat NU bersama BAZNas Kabupaten Indragiri Hilir akan melakukan rehab rumah kediaman Ibu Asnida, warga Jalan Sederhana Gg Cabe Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu Kab Inhil.

Dana perbaikan rumah  yang sudah sangat tidak layak huni milik wanita yang berprofesi sebagai penjahit pakaian ini akan memanfaatkan uang zakat dari para Muzakki yang menyalurkan zakatnya di BAZNas.

“Selama proses perbaikan, Asnida beserta dua orang anaknya akan difasilitasi rumah kontrakan untuk tempat tinggal sementara, juga dengan menggunakan uang zakat tersebut. Tidak hanya tempat tinggal, kebutuhan ibadah dan kehidupan sehari-hari pun akan ditanggung oleh BAZNas selama proses rehab,” Ujar Ketua BAZNas Inhil HM Yunus didampingi  Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikah Wardan saat meninjau langsung rumah kediaman Asnida, selasa (9/11)

Ketua BAZNas Inhil mengungkapkan bahwa program bedah rumah tersebut merupakan salah satu amanah yang harus dilakukan oleh BAZNas selaku penghimpun zakat.

Sementara itu, Zulaikhah menyampaikan rasa keprihatinan mendalam  melihat kondisi yang dialami Asnida. Dengan berlinang air mata, dirinya berharap agar Asnida bersabar dan tidak meninggalkan ibadah.

“Ini merupakan amanah dari para Muzakki, mudah-mudahan di Indragiri Hilir ini semakin banyak Muzakki-muzakki yang mengumpulkan zakatnya ke BAZNas sehingga banyak juga masyarakat kita yang bisa dibantu,” ujar Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Kondisi rumah kediaman Ibu Asnida yang sudah sangat tidak layak huni

Selain itu dilanjutkan Zulaikhah, setelah rehab rumah rampung, Asnida juga akan dibantu dari segi ekonomi produktif dengan diberikan mesin jahit agar lebih dapat mengasah keterampilannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Nanti kemampuan menjahit dapat ditingkatkan, sehingga Ibu tidak lagi perlu dibantu orang lain, bisa berkembang, bahkan di masa mendatang mudah-mudahan Ibu yang akan membantu orang lain,” harap Zulaikhah./*/dro

Sedia tanaman daun mint murah. kontak WA 0852 6315 9570

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.