Kami sampaikan kabar untuk anda

Polisi ringkus sindikat curanmor, pelaku dan penadah diamankan

Foto: Arsip Polsek KSKP Tembilahan/Ist

Tembilahan, detikriau.org – Polsek KSKP Polres Inhil mengamankan tiga orang pelaku Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor pada jum’at  tanggal 6 november 2020 sekira pukul 20.00 Wib.

Dua orang yang diamankan, Kml (40) warga Kec Tembilahan Hulu dan Hen (35) warga Kecamatan Tembilahan berperan sebagai pelaku pencurian dan Suk (26) warga Kec Mandah, selain sebagai pelaku juga sebagai penadah barang hasil curian.

Keterangan kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno Akman, penangkapan didasari Laporan Polisi No : LP/ 06/X/Res Inhil/Sek. KSKP/Reskrim, Tgl 29 Oktober 2020 oleh korban Sudirman bin Abdul karim dengan TKP di jalan Jendral Sudirman (depan SDN 003), Kec. Tembilahan, Kab. Inhil

Diterangkan AKP Warno, pada sabtu tgl 10 oktober 2020 sekira pukul 10.00 Wib, korban memarkirkan sepeda motornya di teras ruko di depan SDN 003 Tembilahan. Selanjutnya korban berjalan kaki menuju pelabuhan Dayang Suri untuk bekerja.

Kemudian sekira pukul 13.30 Wib, pada saat korban hendak pulang, sepeda motor miliknya sudah raib. Selanjutnya pada Tgl 29 Okt 2020 sekira pukul 18.00 Wib, korban melaporkan perihal kejadian tersebut ke Mapolsek KSKP.

Menerima laporan petugas segera melaukan penyelidikan. Selanjutnya pada jumat tgl 6 november 2020 sekira pukul 17.00 Wib, Kapolsek KSKP menerima laporan masyarakat tentang keberadaan pelaku, Kml dan kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku bertempat di rumah tempat tinggalnya.

Hasil pengembangan dari keterangan Kml, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap rekannya Hen yang berperan sebagai pemetik di Jl Pelajar dan Sukri yang berperan sebagai pemetik dan penadah di Jl Lingkar II.

Dari ketiga pesakitan, polisi mengamankan Barang Bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Revo dan satu unit sepeda motor merk Honda Beat, satu lembar STNK Honda Revo BM 5377 GH, dua buah kuci duplikat berikut satu unit helm.

“Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek KSKP untuk penyelidikan lebih lanjut.” Kata AKP Warno, sabtu (7/10)

“Modus operandi yang biasa dilakukan kelompok ranmor ini biasanya dengan meminjam motor milik pelaku dan menggandakan kunci,” Akhiri AKP Warno./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.