Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Wanita

Foto: Instagram

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Gedung Wanita, Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (5/11/2020) petang.

Acara tajaan TP-PKK Kabupaten Inhi, DWP Kabupaten Inhil, GOW Kabupaten Inhil, dan BKMT Kabupaten Inhil ini bertemakan “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kita Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19.”

Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME dalam amarannya mengajak seluruh organisasi wanita yang ada di Inhil memperingati Maulid Nabi menyesuaikan dengan kondisi Covid-19.

“Biasanya mulai tanggal 1 Rabiul Awal peringatan sudah dilaksanakan di mana-mana. Setiap hari bisa sampai 5 acara maulid. Tapi kondisi ini memang agak berbeda cara kita memperingatinya,” ujar Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Namun demikian, seperti apapun kondisinya, hendaknya tidak mengurangi dan melunturkan rasa cinta kepada Rasulullah, serta terus mencontoh tauladan Nabi.

“Kami juga mengajak pengurus organisasi wanita berinfak dan bersedekah, Alhamdulillah dari infak dan sedekah yang sudah dihimpun kami dapat membeli 174 paket sembako yang diserahkan kepada anak yatim, janda, dan pesantren,” ujarnya

Sementara itu, Bupati sebelum menyampaikan sambutannya menyerahkan secara simbolis paket sembako tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati sepakat dengan Ketua TP-PKK bahwa ada perbedaan pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi pada tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu semarak.

Sedia tanaman daun mint murah.
kontak WA 0852 6315 9570

“Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi ini. Kalau dilihat dari data angka positif memang sudah menurun. Kita berharap semoga terus menurun bahkan 0 kasus,” kata Bupati.

Menurutnya, tenaga medis sudah maksimal menjadi garda terdepan menghadapi Covid-19, namun untuk memutus mata rantai penyebaran virus juga memerlukan kerjasama dari seluruh masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.