Kami sampaikan kabar untuk anda

PUK DPC F.SPTI SPSI Simpang Gaung dibentuk, Arip Budiman dipercaya Jabat Ketua

Arip Budiman/Foto: Ist

Simpang Gaung, detikriau.org – Arip Budiman dpercaya untuk memimpin Unit Kerja (PUK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F.SPTI) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Desa Simpang Gaung, kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir.

Keputusan yang ditetapkan dari hasil musyawarah  pada 13 oktober 2020 di Simpang Gaung ini, Selain Ketua PUK, Arip Budiman, Wakil Ketua diamanahkan kepada H Hamidi, Sekretaris Abdul Razak, Wakil Sekretaris Riki Wardana dan Bendahara Amri.

Penunjukkan kepengurusan PUK Simpang Gaung ini didasari SK nomor: KEP.010/DPC F.SPTI/SPSI/SK/INHIL/X/2020 yang ditanda tangani oleh Juprian, SE dan Riki Framous Arka, SH sebagai Plt Ketua dan Sekretaris DPC F.SPTI – SPSI Kabupaten Indragiri Hilir.

Sedia rootstock anggur lokal isabela wilayah INHIL. Tinggi tanaman 30-40 cm. Kontak WA 0852 6315 9570

Menurut  Arip, pembentukan unit kerja ini bertujuan untuk merangkul seluruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang ada di simpang gaung agar jelas statusnya dan memiliki payung hukum dalam bekerja.

“Alhamdulilah, di simpang gaung hari ini sudah ada Serikat Pekerja yang menjadi payung hukum para buruh untuk bekerja, karena kami sudah mendapatkan SK (surat keputusan) dan juga KTA (kartu tanda anggota) dari DPC F.SPTI, dan sudah diberikan kepada masing-masing anggota,” kata Arip Budiman, Kamis (5/11).

Selain itu, Arip Budiman yang juga merupakan pengusaha oksigen dan LPG ini berharap, dengan adanya serikat pekerja ini, dapat memberi rasa aman dan mampu melindungi hak hak para pekerja.

“Dengan adanya F.SPTI Simpang Gaung ini, jika ada masyarakat yang membutuhkan TKBM (tenaga kerja bongkar muat) tidak sulit lagi, karena bisa langsung datang ke kantor kami di Pasar Baru Simpang Gaung,” pungkasnya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.