Kami sampaikan kabar untuk anda

Kunyit putih dan manfaatnya buat kesehatan

detikriau.org – Sama seperti kunyit yang biasa Anda temukan, kunyit putih memiliki banyak kegunaan yang bisa dirasakan oleh tubuh. Manfaat kunyit putih muncul dari kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. Dengan mengonsumsi kunyit putih secara rutin, kesehatan tubuh Anda akan terjaga.

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Apakah Anda sering mengalami masalah pada sistem pencernaan? Jika iya, mengonsumsi kunyit putih adalah jawabannya. Tak hanya meningkatkan cita rasa masakan, bahan alami ini juga mampu mengobati kendala-kendala di saluran pencernaan tubuh manusia.

Mengutip dari Metrokerala.com, dilansir kontan.co.id, ada banyak gangguan pencernaan yang bisa diatasi oleh kunyit putih. Mulai dari susah buang air besar atau sembelit hingga perut yang sedang terasa kembung. Anda bisa mengolahnya dalam bentuk makanan atau meminumnya dalam bentuk teh.

Meredakan Peradangan

Manfaat kunyit putih untuk kesehatan selanjutnya adalah peradangan bisa diredakan oleh jenis rempah ini. Ada beberapa jenis antiinflamasi dalam kunyit putih sehingga fungsi tersebut bisa Anda rasakan.

Bagi penderita artritis, kunyit putih bisa Anda jadikan obat alami alternatif. Selain mengobati peradangan dalam tubuh, kunyit putih juga mampu mengobati luka dan jenis penyakit kulit lainnya.

Mengandung Banyak Antioksidan

Tak hanya kaya akan antiinflamasi, Metrokerala.com mengatakan bahwa kunyit putih juga mengandung banyak antioksidan. Artinya, pertumbuhan dan perkembangan radikal bebas dalam tubuh bisa dicegah.

Sedia rootstock anggur lokal isabela wilayah INHIL. Tinggi tanaman 30-40 cm. Kontak WA 0852 6315 9570

Jika dibiarkan, radikal bebas dalam tubuh bisa mengganggu kesehatan. Tak hanya itu, kandungan lain dalam kunyit putih yang bermanfaat adalah curcumin. Kandungan tersebut berperan sebagai antialergen sehingga produksi zat kimia dari reaksi alergi bisa dicegah.

Mengatasi Masalah Sistem Pernapasan

Salah satu masalah sistem pernapasan yang biasa dialami oleh banyak orang adalah produksi dahak dan lendir dalam paru-paru. Hasilnya, saluran pernapasan bisa terganggu. Jika tak segera diobati, kondisi tersebut mampu mengakibatkan masalah kesehatan yang lebih parah.

Manfaat kunyit putih adalah mencegah produksi dahak atau lendir yang terlalu banyak. Dengan mengonsumsi bahan alami ini, masalah pada sistem pernapasan Anda bisa dihindari. Cobalah untuk mengonsumsi kunyit putih dalam bentuk minuman hangat agar saluran pernapasan Anda terasa lega.

Sedia anakan daun mint/Kontak WA 0852 6315 9570

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.