Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil HM Wardan Tinjau Lokasi Abrasi di Sungai Belanak, Kuala Selat.

Foto: Instagram

Kateman, detikriau.org – Bupati Inhil HM.Wardan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman, meninjau lokasi abrasi yang terjadi di sungai Belanak Desa Kuala Selat, Rabu (4/11/2020)

Foto: Instagram

Pada kunker ini, Bupati didampingi Kadis Perkim TM Saifullah, Kadis Pertanian, Kadis PMF, Kepala BPBD, Plt.Kadis PUPR Yusnaldi, Sekretaris Bappeda. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Camat dan Unsur Pimpinan Forkopincam Kecamatan Kateman, dan Kepala Desa Kuala Selat.

Sekedar mengabarkan, abrasi yang terjadi disebabkan gerusan ombak sehingga jika tidak cepat dilakukan penanganan dikhawatirkan akan menjadi penyebab rusaknya lahan pertanian dan perkebunan kelapa dengan luas lebih kurang 1920 Ha diakibatkan abrasi air laut.

Sampai saat ini langkah yang diambil Pemerintahan Desa Kuala Selat beserta masyarakat adalah dengan melakukan penanaman pohon api-api dan pembuatan tanggul secara swadaya guna menekan kemungkinan abrasi lanjutan./*/dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.