Kami sampaikan kabar untuk anda

Persiapan Pelantikan Pengurus PWI Kepulauan Meranti Hampir Rampung

Meranti, detikriau.org – Persiapan menjelang dilaksanakannya pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti periode 2020-2023 hampir rampung atau progres telah mencapai 90 persen.

Sebagaimana diungkapkan ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Anggrea Eko bahwa persiapan agenda besar tersebut telah mulai dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

“Alhamdulillah, persiapan agenda besar ini sudah capai hasil maksimal. Kalau dalam angka sudah 90 persen, tinggal finishing saja. InsyaAllah segera rampung,” sebut pria yang akrab disapa Eko.

Upaya tersebut, lanjutnya, tidak terlepas dari campur tangan seluruh anggota keluarga besar PWI Kepulauan Meranti yang telah berjibaku tanpa pamrih demi mensukseskan pelantikan pengurus yang telah memasuki periode ke tiga ini.

“Sabtu malam kami melakukan rapat final untuk mematangkan teknis pelaksanaan di hari H besok malam (Selasa (3/11/2020),” kata Eko.

Lebih jauh dikatakannya, mengingat Covid-19 di Meranti zona kuning, dalam resepsi pelantikan nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mulai dari melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun, mencuci tangan dan memakai masker yang telah kita sediakan di pintu masuk gedung resepsi nantinya,” tutur Eko lagi.

Dijelaskanya, sesuai ADRT yang berlaku di PWI itu bahwa, dalam kepemimpinan PWI tersebut pertiga tahun satu periode. Ahmad Yuliar S.IKom dikepemimpinan sebelumnya kini diganti oleh Samsidir Salim S.Pd periode 2020-2023 mendatang. Kesepakatan pengurus PWI Kepulauan Meranti Ahmad Yuliar kini dipercayai selaku penasehat, sebelumnya ia menakhodai PWI selama 6 tahun atau 2 periode. Dalam proses penggantian ketua baru itu juga melalui aklamasi pada Februari 2020 lalu.

Dengan rentang waktu delapan bulan Syamsidir Salim segera dilantik, mengingat kasus Covid-19 masih berlangsung dengan zona kuning. Kendati demikian pelantikan tersebut akan tetap berlanjut di Kantor PWI Kepulauan Meranti di Jalan Durian Selatpanjang Kota pada Selasa malam  (03/11/2020) esok hari.

Eko mengaku persipan itu sudah dimulai beberapa hari yang lalu. Ia juga menyinggung persiapan rapat jelang pelantikan itu lebih dari 4 kali.

“Sabtu malam kami melakukan rapat final, baik dari pembagian koordinator-koordinator dan keanggotaan, teknis, rondon acara dan lain-lainnya,” ucap Eko.

Lebih jauh dikatakannya, mengingat Covid-19 di Meranti zona kuning. Dalam resepsi pelantikan itu nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Mulai dari cek suhu badan menggunakan thermogun, mencuci tangan dan setiap undangan serta seluruh panitia akan menggunakan masker,” terangnya lagi.

Dirinyapun membeberkan, dalam acara itu pelantikan itu PWI juga mengadakan lomba foto, video dan karya tulis yang bertema tentang infrastruktur dan jembatan Kabupaten Kepulauan Meranti. Sehubungan dengan perlombaan itu diadakan lebih dari satu bulan lalu.

” Covid-19 kami akan umumkan pemenang lomba photo dan video melalui aplikasi zoom. Dan nominasi pemenang akan diumumkan lewat sosial media sosial PWI, jadi bagi peserta yang ikut perlombaan terus dipantau saja,” kata Eko.

Terakhir, ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh rekan-rekan yang terlibat untuk mensukseskan acra itu nantinya. Ia juga berharap semoga dengan Ketua baru PWI makin lebih baik lagi. (rls)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.