Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapolres: Kesadaran Masyarakat Meranti Gunakan Masker Kian Meningkat

Selatpanjang,detikriau.org – Operasi yustisi masif digelar tim gabungan di Kepulauan Meranti. Kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker pun kian meningkat.

Demikian disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk. Menurutnya, akhir-akhir ini sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat pakai masker, sebagai upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19. Mungkin mereka takut dikenai sanksi oleh petugas.

Seperti operasi yang digelar pada Selasa (3/11/2020) pagi. Tim gabungan hanya menjaring 13 orang warga yang tidak pakai masker saat berkendara maupun berada di tempat keramaian. Mereka yang terjaring langsung dikenai sanksi, baik teguran tertulis hingga tindakan sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca Pancasila dan kerja bakti menyapu jalan.

Sejumlah titik yang menjadi sasaran operasi kali ini yakni, Indobaru Mart, Walmart, dan Familly Mart Jalan Diponegoro. Kemudian, Hoki Mart, Mamatop Jalan Banglas, Rintis Mart Jalan Rintis, Shoping 123 Jalan Alah Air, M-5 Cafe Jalan Tengku Umar, Kedai Kopi Jumbo, Toko Baju M2000, Toko Garuda Mas, Rumah Kopi, Kedai Kopi Pelangi Jalan Ahmad Yani, Toko Sepatu Jalan Merdeka, Kedai Kopi Ami Jalan Tengku Umar, Kedai Cahaya Hati, RM Ombilin, dan Kedai Kopi Kelana Jalan Tebingtinggi.

Selanjutnya, persimpangan Jalan Kartini – Diponegoro, Jalan Siak, Jalan A Yani, simpang M Tri Jalan Imam Bonjol, simpang jalan Ahmad Yani – Imam Bonjol, dan simpang Jalan Tebingtinggi.

“Alhamdulillah, sebagian besar masyarakat sudah mulai patuh protokol kesehatan, terutama pakai masker saat berada di luar rumah. Jika sebelumnya, dalam satu hari tim menjaring hingga 26 orang, hari ini hanya 13 orang,” ujar Eko.

Dengan semakin patuhnya masyarakat memakai masker, kata Eko, mencerminkan adanya perbaikan tingkah laku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Pandemi ini belum berakhir. Selalu patuhi anjuran pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Kami ingatkan agar warga jangan sampai lengah, jangan kendur untuk terapkan protokol kesehatan,” pesannya./eko

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.