Kami sampaikan kabar untuk anda

Kunjungi korban kebakaran, Ketua DPRD, Dandim 0314 dan Kapolres Inhil berikan bantuan

Tembilahan, detikriau.org – Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Inhil DR H Ferryandi Bersama Dandim Letkol inf Imir Faisal dan Kapolres AKBP Dian Setiawan menyambangi dan memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Jalan Sederhana Gang Perapat Tembilahan, Senin (02/11/20).

Selain bersama Dandim dan Kapolres Turut hadir juga ketua organisasi Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) Deby Candra, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Muridi Susandi, dan Ketua Jaringan Media Siber Inhil (JMSI) Bung AP.

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan bantuan untuk korban kebakaran, Ferryandi juga memberikan nasehat dan motivasi agar korban tidak larut dalam kesedihan.

“Jadikanlah musibah ini sebagai ujian dari Allah SWT. Jangan larut dalam kesedihan, semoga dengan musibah ini Allah akan membalas dengan nikmat yang berlipat ganda,” kata Ferryandi.

Hal senada juga di sampaikan Dandim Letkol Inf Imir Faishal, “Teguhkan hati sabar, insya ALLAH di balik kesusahan akan ada kemudahan, Kembalikan semua kepada ALLAH SWT,” ucap Dandim.

Disamping itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan menuturkan bantuan yang diberikan memang tidak seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat untuk korban yang ditimpa musibah.

“Kami hanya memberikan sedikit bantuan untuk menghibur hati dan meringankan beban bapak dan ibu sekalian, semoga ini bermanfaat,” ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Sebelumnya, kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno Akman menerangkan bahwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 04.30 Wib ini menghanguskan dua unit rumah milik warga, Arsyad (70) dan Arbayah (62).

Akibat kejadian ini, Arbayah mengalami luka bakar dan harus mendapatkan perawatan sedangkan suaminya Abdul Hair mengalami luka bakar ringan dan dilakukan rawat jalan.

Kebakaran ini sendiri menurut AKP Warno ditaksir menimbulkan kerugian materil sekira 200-an juta rupiah./dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.