Kami sampaikan kabar untuk anda

Ngaku Dapat Sabu Dari Sang Ayah, Dua Pemuda di Selatpanjang Digari Polisi

BB yang berhasil diamankan petugas/Foto: Humas Polres Meranti

SELATPANJANG, detikriau.org – Dua orang remaja berinisial SR (17) dan Zp (23) dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti berikut lima paket diduga narkotika jenis sabu di jalan Sulam Banglas, Selatpanjang,  Rabu (28/10/2020) sekira pukul 01.00 Wib.

SR mengaku bahwa barang haram dengan berat kotor 0,90 gram tersebut didapatnya dari sang ayah berinisial SK (DPO). Saat penangkapan berlangsung, SK tidak berada di rumah, diduga telah melarikan diri.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, menjelaskan, penangkapan bermula dari hasil penyelidikan anggota Satatuan Resnarkoba, bahwa akan ada transaksi narkotika di jalan Sulam Banglas .

Ketika melakukan pengintaian, tim menemukan seorang pria yang sedang mengendarai sepeda motor dengan gelagat mencurigakan. Disaat yang tepat, pria berinisial Zp itu langsung diamankan.

Setelah dilakukan penggeledahan badan dan sepeda motor yang digunakan, dengan disaksikan Ketua RT setempat, tim menemukan barang bukti 1 paket sabu yang sengaja dibuang terduga pelaku di TKP dan 1 paket disembunyikan di dalam bagasi sepeda motor.

“Kepada polisi, teduga pelaku (Zp (23), red) mengaku narkotika jenis sabu tersebut didapat dari temannya berisial SR,” beber Kapolres Eko.

Tampa mengulur waktu, tim Satuan Resnarkoba langsung melakukan penggeledahan rumah SR di Banglas, setelah beberapa saat berhasil meringkus remaja 17 tahun tersebut.

Disaksikan Ketua RT setempat, tim kembali menemukan 3 paket diduga narkotika jenis sabu yang disimpan terduga pelaku dalam dompet berwarna hitam di bawah tumpukan kain.

Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan atas pengungkapan ini, diantaranya 5 paket diduga narkotika jenis sabu terbungkus dalam plastik klep warna bening dengan berat kotor 0,90 gram, 2 lembar plastik klep warna bening, 1 bungkus berisi plastik klep warna bening, 1 buah dompet warna hitam, uang tunai Rp500 ribu diduga hasil penjualan sabu, 1 unit Hp, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam Nopol BM 4468 AAC, dan 2 buah sendok takar yang terbuat dari pipet.

“Kedua terduga pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Kepulauan Meranti, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata AKBP Eko. /eko).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.